sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Sabtu, 14 Apr 2018 16:14 WIB

ProGrade rilis memory card CFexpress 1TB

ProGrade Digital baru saja mengumumkan memory card CFexpress 1.0 berkapasitas 1 TB pertama di dunia

ProGrade rilis memory card CFexpress 1TB

ProGrade Digital baru saja mengumumkan memory card CFexpress 1.0 berkapasitas 1 TB pertama di dunia. Dilansir dari PetaPixel, ini adalah perusahaan pertama yang secara terbuka memperagakan teknologi CFexpress 1.0 pada kapasitas tersebut.

Memory card tersebut pertama kali debut dan didemonstrasikan di NAB Show yang diadakan di Las Vegas. ProGrade juga menyatakan bahwa CFexpress 1.0 adalah bukti kuat untuk bergerak menuju produksi standar baru.

Berkat standar CFexpress baru tersebut, 1TB bukanlah sekedar kapasitas, karena menghadirkan juga kecepatan transfer ultra cepat. Sementara memory card SDXC UHS-II dan CFast 2.0 yang ada di pasar saat  ini memiliki kecepatan baca masing-masing 300 MB/s dan 550 MB/s, Prograde 1TB memiliki kecepatan 1.400 MB/s.

Dalam kata lain, CFexpress akan memungkinkan pabrikan memory card untuk menawarkan kapasitas raksasa dengan kecepatan tiga hingga empat kali lipat dibandingkan dengan kecepatan memori high end saat ini.

Itulah mengapa ProGrade membuat keputusan untuk melewatkan format XQD sekaligus membuang bobotnya di belakang standarisasi CFexpress sebagai format memory card masa mendatang. Kamera dengan kemampuan XQD juga akan dapat mendukung kartu CFexpress setelah pembaruan firmware.

“Industri adopsi dan CFexpress akan memungkinkan untuk resolusi yang lebih tinggi dan pengambilan gambar dengan bit rate lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya,” kata CEO ProGrade, Wes Brewer. “Kecepatan offload yang lebih tinggi juga sangat menguntungkan dalam alur kerja post capture.”

ProGrade Digital adalah merek memory card pemula yang pertama kali diumumkan pada Februari 2018. Perusahaan ini didirikan oleh veteran industi memory card, termasuk mantan eksekutif di Lexar.

Share
×
tekid
back to top