sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 02 Des 2022 09:47 WIB

Samsung luncurkan memori GDDR6W dengan peningkatan kapasitas

Samsung dilaporkan telah meluncurkan memori GDDR6W terbaru dengan peningkatan kapasitas dan bandwidth yang besar.

Samsung luncurkan memori GDDR6W dengan peningkatan kapasitas

Samsung baru saja mengumumkan chip memori GDDR6W terbarunya yang akan menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya. Upgrade ini akan berupaya memenuhi kebutuhan memori yang sangat besar dan skenario peningkatan daya komputasi.

Sesuai catatan resmi, raksasa teknologi Korea Selatan itu telah meluncurkan “teknologi DRAM grafis generasi baru pertama di industri”. Ini menawarkan peningkatan besar dibandingkan produk memori GDDR6 tradisional dengan menawarkan perangkat DRAM tambahan untuk menggandakan kapasitas dan bandwidth pada dasarnya tanpa membawa kemungkinan dampak yang dihadapi dengan form factor yang lebih besar.

Dilansir dari Gizmochina (12/2), Samsung telah menyatakan bahwa GDDR6W baru akan menghadirkan semua peningkatan sambil tetap memiliki konsumsi energi yang sama dengan GDDR6 biasa. Selain itu, chip baru ini juga akan memungkinkan pelanggan untuk menggunakan teknologi baru tanpa perubahan besar pada perangkat keras yang ada.

Samsung GDDR6W menampilkan teknologi baru yang disebut dengan FOWLP atau Fan Out Wafer Level Packaging. Proses pengemasan baru ini membantu menawarkan desain yang lebih ringkas dengan pola penulisan (writing) yang lebih halus. Hal ini memungkinkan kemasan yang memiliki ketebalan tipikal yang berkurang dari 1,1 mm menjadi 0,7 mm.

Menurut CheolMin Park, Vice President of New Business Planning, Samsung Electronics Memory Business, “Dengan GDDR6W, kami dapat mengembangkan produk memori yang berbeda yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan – sebuah langkah besar untuk mengamankan kepemimpinan kami di pasar.”

Perusahaan berharap memori GDDR6W yang baru akan memungkinkan kinerja yang lebih baik untuk kecerdasan buatan (AI) dan akselerator komputasi kinerja tinggi. Di sisi lain, chip ini juga akan diumumkan pada perangkat berbentuk kecil seperti notebook.

Share
×
tekid
back to top