sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 28 Nov 2023 17:15 WIB

Rivian luncurkan truk listrik seharga Rp1,1 M, pesaing baru Tesla Cybertruck

Rivian resmi luncurkan truk listrik terbaru yang memiliki harga 73 ribu USD atau sekitar Rp1,1 miliar.

Rivian luncurkan truk listrik seharga Rp1,1 M, pesaing baru Tesla Cybertruck
Sumber: Rivian

Rivian baru saja memperkenalkan kendaraan listrik jenis truk terbarunya yakni Rivian R1T. Rvian R1T sudah dijual di 14 bagian Amerika Serikat seperti Arizona, California, hingga New York.

Dilansir dari Engadget (28/11), Rivian rencananya akan memproduksi 2000 unit mobil listrik ini untuk tahap pertama penjualan. Nantinya Rivian R1T akan dipasarkan dengan harga mulai dari 73 ribu USD (atau sekitar Rp1,1 miliar).

Untuk model tertinggi dari R1T, Rivian akan menjual dengan harga 90 ribu USD (sekitar Rp1,39 miliar). Akan tetapi terlepas dari harga pasarnya, Rivian mengakui bahwa nantinya ketika sudah berada di setiap daerah, harga R1T pasti akan berbeda-beda. Itu lantaran bergantung pada kebijakan pajak dari masing-masing negara bagian di Amerika Serikat. Namun, Rivian juga telah menyiapkan opsi angsuran untuk pembelian Rivian R1T ini.

Rivian berharap dengan hadirnya R1T dapat menjadi pesaing berat dari Tesla Cybertruck yang sudah lebih dulu populer. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, R1T diprediksi bisa meramaikan pasar kendaraan listrik terutama kategori truk untuk seterusnya.

Adapun rencananya Rivian R1T hingga akhir tahun ini akan diproduksi hingga 54 ribu unit. Namun, terkait rencana peluncuran secara global, Rivian belum memberikan keterangan pasti.  

Share
×
tekid
back to top