sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Senin, 29 Jun 2020 12:21 WIB

Review Acer EK240Y, punya fitur pelindung mata

Di banderol di harga yang cukup terjangkau, monitor Acer seri EK240Y ini bisa dijadikan pilihan jika kalian sedang mencari monitor dengan fitur perlindungan mata dan dukungan fitur cukup lengkap.

Review Acer EK240Y, punya fitur pelindung mata

Memiliki perangkat visual yang tepat, diyakini dapat meningkatkan produktivitas penggunanya. Terutama, bagi pengguna yang setiap harinya berkutat dengan pembuatan konten-konten digital, mau itu berbentuk artikel atau video. Dengan menggunakan monitor yang tepat, Anda dapat melakukan banyak hal dengan mudah.

Salah satu monitor pilihan kami adalah Acer EK Series. Selain dibanderol tidak terlalu mahal, monitor milik Acer ini dibekali dengan berbagai fitur menarik, utamanya adalah fitur perlindungan mata.

Ringkas dan ergonomis

Di mulai dari desainnya. Seperti monitor yang sudah banyak ditemukan di pasaran, monitor Acer ini hadir dengan desain modern. Layarnya berukuran 23,8 inci dengan panel berjenis IPS, untuk resolusinya Full HD 1920x1080 piksel.

Ukurannya ringkas dengan bezel yang cukup tipis. Untuk memberikan kenyamanan penguna, monitor ini dirancang ergonomis, dengan mendukung perubahan sudut ke depan dan ke belakang. Monitor ini juga dibekali dengan kaki dudukan yang dibekali karet untuk memberikan grip yang baik saat diletakkan.

Untuk pengoperasiannya, monitor ini memiliki lima tombol yang diletakkan di bawah bezelnya. Di sini Anda bisa memilih preset mode, kecerahan layar, kontras layar, pilihan koneksi dan mengakses menu utama. Sementara untuk dukungan koneksinya, monitor Acer ini masih menyediakan port VGA dan juga HDMI.

Ragam fitur

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa alasan mengapa kami memilih monitor Acer model EK240Y_A ini sebagai monitor harian. Salah satu dari fitur itu adalah dukungan fitur perlindungan mata BlueLight Shield.

Menatap layar monitor seharian tentu akan membuat mata cepat lelah, terlebih Anda bekerja dengan menatap konten yang yang berubah-ubah. Untuk itu fitur BlueLight Shield menjadi salah satu fitur yang cukup penting untuk menjaga mata Anda agar tidak mudah lelah.

Monitor ini secara default sudah mengaplikasikan tampilan warm yang cenderung lebih hangat di mata. Walaupun harus bekerja cukup lama di depan layar monitor, fitur BlueLight Shield dapat membuat mata lebih nyaman sehingga produktivitas kerja juga semakin meningkat.

Kemudian fitur lainnya yang juga kami suka adalah Flickerless Technology. Dengan fitur ini, monitor Acer ini memiliki kecepatan refresh gambar yang konstan dengan berkedip sebanyak 60 kali per detik.

Dengan menjaga refresh rate secara konstan, monitor ini dapat mengurangi risiko yang dapat membuat mata cepat tegang, terutama yang kerjaannya dihadapan monitor seharian seperti tim Tek.id atau teman-teman programmer, mahasiswa, juga desainer grafis.

Jadi dua fitur tersebut memang disiapkan untuk menjaga mata agar tidak cepat lelah dan menjadi keunggulan dari monitor ini.

Tidak hanya nyaman dipakai mengerjakan artikel, monitor ini juga bisa menikmati film-film favorit, juga membuat konten di media sosial yang membutuhkan akurasi warna yang baik. Caranya Anda hanya perlu mengubah preset mode bawaannya.

Tampilan terang dan tajam

Terlepas didukung fitur pelindung mata dan beberapa preset untuk menunjang beragam aktivitas, monitor ini dibangun dengan kualitas yang cukup baik.

Penggunaan panel IPS dapat menghasilkan tampilan warna-warni yang sangat tajam. Selain itu, monitor ini memiliki sudut pandang yang cukup lebar, dilihat dari samping pun, tampilannya masih tampak apik dan tidak pudar.

Tak hanya itu, Acer juga menggunakan teknologi ComfiView sebagai lapisan pada layarnya. Teknologi ini dapat membuat layar tetap terang dan tidak memantukan cahaya atau bayangan, sehingga lebih nyaman saat di pakai.

Dukungan kecerahan pada monitor ini tergolong cukup untuk menunjang pengguna rumahan atau kantoran, utamanya untuk digunakan pada ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup.

Tampilan pada monitornya juga tergolong baik, tidak ada gangguan edge bleeding atau gangguan kebocoran cahaya pada tepian layar. Ini berarti, distribusi lampu LED di balik panelnya tersebar dengan baik.

Untuk menunya sendiri juga cukup lengkap, kami dapat mengubah tampilan warna layar menjadi kekuningan agar lebih nyaman di mata atau membuat tampilan hitam lebih pekat.

Acer juga memberikan satu preset yang bisa kami pakai untuk mengkonfigurasi pengaturan yang paling sesuai untuk penggunaan sehari-hari.

Di banderol pada harga Rp1,4 jutaan, monitor Acer seri EK240Y ini bisa dijadikan pilihan jika kalian sedang mencari monitor terjangkau, namun memiliki fitur perlindungan mata dan dukungan fitur lain yang cukup lengkap.

Tampilan warnanya cukup baik dengan kualitas layar yang bisa menunjang pekerjaan sehari-hari tentunya. Baik untuk bekerja atau menikmati konten-konten multimedia.

Editor
Share
back to top