sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 26 Jul 2022 15:24 WIB

Rahasia baru di NieR Automata ditemukan, muncul konspirasi di komunitas

Berselang satu tahun setelah rahasia terakhir yang dikonfirmasi perusahaan ditemukan pada tahun lalu, kini rahasia baru kembali ditemukan di permainan NieR Automata.

Rahasia baru di NieR Automata ditemukan, muncul konspirasi di komunitas

Seorang pemain gim NieR Automata dilaporkan telah menemukan rahasia baru yang tersembunyi selama lima tahun. Sebelumnya, developer telah mengkonfirmasi rahasia terakhir yang terdapat di permainan pada tahun 2021 yang lalu. 

Melansir PC Gamer (26/7), kali ini seorang user Reddit bernama ‘Sadfutago’ disebut telah menemukan rahasia baru dari NieR Automata. Pemain ini tampaknya telah menemukan area tersembunyi yang cukup besar pada gim aksi yang kini hadir di perangkat Android.

Awalnya, Sadfutago disebut membuat unggahan mengenai ‘gereja’ yang berada di Copie City pada Reddit sebulan lalu. Unggahan ini ditujukan untuk menanyakan apakah ada pemain lain yang tahu cara mengakses lokasi tersebut.

Sayangnya, pertanyaan Sadfutago tersebut kemudian dimoderasi rendah oleh komunitas. Pasalnya, tidak ada gereja di Copied City dan tidak ada satu user pun yang telah memasuki kawasan tersebut. 

Namun rasa penasaran mengenai lokasi gereja ini semakin ramai ketika Sadfutago membagikan gambar dan video mengenai ruang yang baru ia temukan itu. PC Gamer mengungkap, ternyata Sadfutago telah berhasil membuka sebuah ruangan baru di Copied City yang tidak pernah dikunjungi orang lain sebelumnya. 

Berdasarkan laporan dari PC Gamer, saat ini video yang menunjukkan penemuan tersebut akhirnya diunggah. Lewat video tersebut, terlihat ruangan dengan tangga panjang ke bawah menuju suatu tempat yang masih terdistorsi. 

Tidak ada yang tahu alasan tempat tersebut terbuka dan mengapa rahasia ini baru terbuka sekarang. Melalui PC Gamer, Sadfutago mengungkap, awalnya ia mengira prompt interaksi yang didapatkannya adalah sebuah item terjatuh. Namun, prompt tersebut justru membuat pintu di dinding menjadi terbuka ketika diaktifkan. 

Sejauh ini, banyak pemain lain yang mengulang tindakan yang telah dilakukan oleh Sadfutago. Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada yang berhasil membuka akses gereja di Copied City tersebut. Sehingga masih belum jelas bagaimana transisi lorong hingga menjadi interior gereja. Selain itu, apakah ada hal lain yang terdapat di area gereja tersebut. 

Terkait hal tersebut, sejauh ini banyak konspirasi yang muncul ke permukaan di komunitas NieR Automata. Banyak yang meyakini jika Sadfutago tak sengaja mengakses prompt yang membuat gereja di Copied City tersebut terbuka. Ini diperkuat dengan fakta bahwa tidak ada pemain yang mampu menciptakan ruang atau level baru di NieR Automata. Namun, yang jelas Sadfutago tidak pernah memberikan informasi lebih lanjut mengenai ruangan gereja tersebut. 

Lance McDonald, seorang penambang data dan modder gim FromSoftware yang telah mendapatkan penemuan rahasia sebelumnya, mengutarakan keterkejutannya mengenai pengembangan gim lewat cuitan di Twitter
 

Sebagai informasi, tidak lama lagi gim NieR Automata akan menghadirkan cara bermain baru untuk kepada pengguna. Square Enix akan memboyong permainan NieR Automata: The End of Yorhan Edition ke port Nintendo Switch terbaru pada 6 Oktober 2022 mendatang dengan berbagai kostum baru, kostum yang telah dirilis sebelumnya dan semua misi bonus DLC. 
 

Share
×
tekid
back to top