sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Jumat, 25 Des 2020 15:55 WIB

PUBG Mobile blokir lebih dari 2 juta akun

PUBG Mobile baru saja memblokir lebih dari 2 juta akun di gim selulernya karena teridentifikasi menggunakan cheat.

PUBG Mobile blokir lebih dari 2 juta akun
Source: Twitter

Peretasan telah menjadi salah atu masalah utama pada gim besutan Tencent Games, PUBG Mobile. Para peretas ini merusak kesenangan dalam permainan bagi para pemain yang bermain jujur dan adil. Dengan bantuan komunitas yang melaporkan para peretas tersebut, pengembang akhirnya meningkatkan sistem anti-cheat dengan memblokir lebih dari 2 juta akun.

Disampaikan melalui postingan Twitter resmi PUBG Mobile, dalam waktu satu minggu terdapat 2,127,454 akun sudah diblokir secara permanen karena cheating. Pembersihan yang dilakukan dari 11 sampai 17 Desember ini dinamakan Ban Pan. Bersamaan dengan informasi tersebut, pengembang menyatakan pemblokiran dilakukan setelah mengidentifikasi tiga pelanggaran utama. Tiga larangan itu di antaranya, yaitu penglihatan sinar-X, pembidikan otomatis, dan modifikasi karakter.

Pengembang juga membagikan infografis yang menjabarkan persentase dari setiap pelanggaran tersebut. Tercatat, sebanyak 31% pemain telah memanipulasi model karakter, 18% menggunakan beberapa cheat untuk penglihatan X-ray, dan 15% melakukan kecurangan untuk membantu membidik musuh. Selain tiga pelanggaran utama itu, informasi juga mengutip bentuk pelanggaran lainnya, seperti kecepatan meretas dan memodifikasi kerusakan area.

Uniknya, mayoritas akun yang diretas adalah pemain dengan akun Bronze dengan persentase 22%. Menyusul pemain Diamond dengan 17%, serta Platinum dan Crown masing-masing 15%.

Baik PUBG dan PUBG Mobile, keduanya telah lama berjuang melawan para pemain yang bermain curang. Dikutip dari Comic Book (25/12), mereka berharap dapat terus memperbarui sistem anti-cheat ke depannya untuk merinci berapa banyak akun yang diblokir selama interval yang berbeda.

Serupa dengan kasus ini, pada awal tahun Infinity Ward juga melakukan larangan serupan pada gim multiplayer online-nya, Call of Duty: Warzone and Modern Warfare. Ini menyebabkan lebih dari 20.000 akun teridentifikasi menggunakan cheat EngineOwning selama bulan Oktober.

Share
×
tekid
back to top