sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Senin, 01 Apr 2024 13:07 WIB

PUBG Mobile akan tampilkan mode 120fps demi game lebih epik

Krafton, pengembang PUBG Mobile, telah mengumumkan bahwa game battle royale populer tersebut akan segera mendapatkan mode 120fps.

PUBG Mobile akan tampilkan mode 120fps demi game lebih epik

Krafton, pengembang PUBG Mobile, telah mengumumkan bahwa game battle royale populer tersebut akan segera mendapatkan mode 120fps. Mode baru ini akan tersedia pada update versi 3.2 mendatang, menawarkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan responsif.

Sebelumnya, PUBG Mobile menawarkan maksimal 90fps untuk pengalaman yang lebih lancar. Kini, mereka mendobrak batasan dalam game mobile dengan memperkenalkan 120fps. Namun, belum ada konfirmasi resmi apakah fitur ini akan tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Dilansir dari Gizmochina (1/4), mode 120fps kemungkinan akan dioptimalkan untuk ponsel kelas atas dan menengah karena sifat menuntut dalam merender game pada frame rate yang lebih tinggi. Perangkat entry-level mungkin kesulitan mempertahankan kinerja yang konsisten pada 120fps, bahkan dengan pengaturan grafis yang lebih rendah. Dan sebagian besar perangkat entry-level juga belum menampilkan 90fps.

Kabar ini juga merambah ke BGMI (Battlegrounds Mobile India), PUBG Mobile versi India. BGMI juga diperkirakan akan menerima perlakuan 120fps dalam beberapa hari mendatang, menyelaraskannya dengan versi global.

Pengujian beta saat ini sedang berlangsung. Beberapa penguji beta PUBG Mobile dan BGMI saat ini sedang mencoba mode 120fps secara langsung. Mereka telah melaporkan peringatan dari game tentang potensi masalah panas dan peningkatan konsumsi baterai saat menggunakan mode ini.

Agar mode 120fps benar-benar menarik, produsen ponsel cerdas juga perlu mengoptimalkan perangkat mereka untuk memanfaatkan fitur ini sepenuhnya.

Pengguna dengan ponsel flagship terbaru dengan prosesor bertenaga seperti Snapdragon 8 Gen 2 diharapkan dapat merasakan mode 120fps tanpa masalah. Demikian pula, iPhone dengan layar 120Hz juga kemungkinan besar akan mendukung mode baru ini.

Pengumuman mode 120fps muncul tak lama setelah rilis update PUBG Mobile versi 3.1. Update 3.1 memperkenalkan beberapa fitur penting, termasuk mode bertema baru “Skyhigh Spectacle” yang berlatar langit dengan moda transportasi unik dan item strategis.

Selain itu, mode gameplay “Home” memungkinkan pemain untuk menyesuaikan dan membangun rumah mereka sendiri, menjelajahi rumah orang lain, dan terlibat dalam berbagai aktivitas, sehingga meningkatkan interaksi sosial.

Selain itu, update pada gameplay Miramar, WOW, dan Metro Royale menambahkan elemen baru seperti area perkotaan, kemungkinan kreatif, dan perlengkapan senjata api, sehingga memperkaya pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Share
×
tekid
back to top