sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 29 Sep 2023 13:59 WIB

Proyek mobil listrik Apple Car tak berjalan lancar

Menurut analis Ming-Chi Kuo, pengembangan Apple Car sedang tidak berjalan lancar karena berbagai kendala perusahaan.

Proyek mobil listrik Apple Car tak berjalan lancar

Pasar kendaraan listrik tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa. Tidak heran, perusahaan seperti Xiaomi dan Apple ingin ikut meramaikan persaingan dengan rencana produksi mobil listrik di masa depan.

Sementara Xiaomi tinggal menghitung hari untuk peluncuran mobil listrik pertamanya, Apple justru dilaporkan 'mangkrak'. Menurut analis Ming-Chi Kuo, pengembangan Apple Car sedang tidak berjalan lancar.

Dilansir dari Gizmochina (29/9), Kuo menyatakan bahwa pekerjaan perusahaan pada Apple Car telah “kehilangan semua visibilitas”. Dia yakin, jika Apple tidak mengadopsi strategi akuisisi untuk menembus pasar otomotif, kecil kemungkinan Apple Car akan diproduksi massal “dalam beberapa tahun ke depan”.

Prediksi Kuo tidak terlalu memgagetkan mengingat kabar soal Apple Car belakangan ini sudah tidak terdengar. Kendaraan yang palinh ditunggu-tunggu ini semakin jarang disebutkan seiring berjalannya waktu.

Selain itu, berbagai laporan menunjukkan ada masalah dengan proyek tersebut. Misalnya, diketahui bahwa tim yang mengerjakan teknologi self-driving menghadapi beberapa masalah teknis. 

Proyek ini juga mengalami beberapa perubahan kepemimpinan besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir, yang mengakibatkan ketidakstabilan dan gangguan.

Kendati demikian, masalah-masalah tersebut tidak serta merta membatalkan proyek Apple Car. Jika prediksi Kuo akurat, mobil tersebut akan memasuki tahap pengujian pada tahun 2025 dan siap dijual pada tahun 2026.

Namun, penting untuk diketahui bahwa jadwal ini telah ditunda beberapa kali sebelumnya, sehingga peluncuran Apple Car mungkin akan tertunda lagi.

Share
×
tekid
back to top