sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 26 Jun 2022 12:03 WIB

Program beta terbuka UI 3.0 tersedia di realme Narzo 30 Pro

Program beta terbuka sistem operasi realme UI 3.0 kini hadir untuk smartphone realme Narzo 30 Pro 5G.

Program beta terbuka UI 3.0 tersedia di realme Narzo 30 Pro
realme UI 3.0 diambil dari GSMArena

Produsen ponsel pintar realme resmi mengumumkan pembaruan sistem operasi pada smartphone realme Narzo 30 Pro 5G. Ponsel pintar ini setahun yang lalu diluncurkan perusahaan secara eksklusif di India dengan sistem operasi realme UI berbasis Android 11

Mengutip dari GSMArena (26/6), kini perusahaan tersebut telah menghadirkan program beta terbuka sistem operasi realme UI 3.0 berbasis Android 12 ke ponsel pintar Narzo 30 Pro 5G. Sebelumnya, realme telah melakukan uji coba program beta khusus untuk sistem operasi terbaru mereka ini. 

Aplikasi untuk program beta terbuka ini khusus ditayangkan realme untuk pengguna mereka yang berada di kawasan India. Meski demikian, perusahaan hanya memberikan kuota terbatas untuk aplikasi program beta terbuka realme UI 3.0 berbasis Android 12 ini. 

Untuk menerima pembaruan, smartphone realme Narzo 30 Pro 5G yang dimiliki oleh pengguna setidaknya harus mempunyai kapasitas penyimpanan internal minimal 5 GB. Selain itu, persentase baterai ponsel juga harus terisi minimal 60 persen. 

Lebih lanjut, pengguna yang tertarik untuk mendapatkan pembaruan tersebut dapat mengajukannya dengan menavigasi ke pilihan menu Pengaturan. Kemudian pengguna dapat memilih opsi Pembaruan Perangkat Lunak untuk Versi Percobaan. Apabila permintaan tersebut diterima oleh pihak pengembang, maka ponsel pengguna akan mendapatkan pembaruan tersebut. 

Program beta terbuka sistem operasi realme UI 3.0 untuk ponsel Narzo 30 Pro 5G ini dapat dijalankan untuk ponsel dengan nomor build RMX2117_11.C.12 atau RMX2117_11.C.13 versi firmware. Selain itu, pengguna juga harus mendaftar untuk program beta terbuka jika ingin mendapatkan pembaruan. 

Meski demikian, GSMArena menyebut, program beta terbuka ini dimungkinkan akan berisi bug yang dapat menghambat pengalaman pengguna. Sehingga lebih baik pengguna menunggu peluncuran versi stabil dihadirkan dalam pembaruan perangkat utama mereka. 
 

Share
×
tekid
back to top