sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Senin, 01 Apr 2024 07:03 WIB

Power supply ADATA punya efisiensi 80% berkat pendingin besar

ADATA telah meluncurkan power supply baru bernama CORE REACTOR II VE yang terinspirasi dari desain CORE REACTOR II 650W yang diluncurkan tahun lalu.

Power supply ADATA punya efisiensi 80% berkat pendingin besar

ADATA telah meluncurkan power supply baru bernama CORE REACTOR II VE yang terinspirasi dari desain CORE REACTOR II 650W yang diluncurkan tahun lalu. Power supply baru ini memiliki tiga model berbeda dengan daya 650W, 750W, dan 850W. Sebagai referensi, casing ATZ 'MAX' terbaru dari Cooler Master hadir dengan power supply internal dengan daya keluaran yang sama.

Dilansir dari Gizmochina (1/4), CORE REACTOR II VE berukuran 140 x 150 x 86mm. Produk ini mengemas sertifikasi 80 Plus gold yang berarti efisiensi daya minimal 80% dalam pengoperasiannya. Untuk lebih spesifiknya, PSU ini kompatibel dengan pedoman desain ATX 3.1 terbaru Intel, yang berarti efisiensi minimal 82% pada beban 20%, 84% pada beban 50%, dan 86% pada beban 100%. Ia juga dilengkapi dengan konektor 12V-2×6 untuk kartu grafis terbaru.

XPG CORE REACTOR II VE meningkatkan efisiensi dengan sistem DC-DC yang mengubah daya secara langsung ke tegangan keluaran yang diperlukan. Power supply tersebut juga meningkatkan kinerja sistem dengan menjaga ripple level di bawah 60mV pada +12V dan di bawah 40mV pada +5V dan +3,3V.

Jika terjadi kekurangan daya yang tidak diinginkan, CORE REACTOR II VE dapat menahan daya hingga 15ms, yang merupakan standar Intel untuk penyaluran daya tanpa gangguan. Ini memastikan operasi yang stabil dalam situasi yang menantang.

Power supply ini juga menawarkan 8 proteksi industri termasuk proteksi tegangan berlebih (OVP), proteksi tegangan rendah (UVP), proteksi arus lebih (OCP), proteksi hubung singkat (SCP), proteksi daya berlebih (OPP), dan masih banyak lagi.

Untuk pendinginan, PSU ini mengusung kipas FDB 120mm yang kabarnya mencapai 2400 RPM. ADATA belum mengumumkan banderol harga PSU XPG CORE REACTOR II VE.

Share
×
tekid
back to top