sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 29 Agst 2019 18:22 WIB

Pokemon Masters sudah dapat dimainkan di Android dan iOS

Pokemon Monsters akhirnya rilis. Gim ini akan kembali membawa karakter lama dalam kisah Pokemon, seperti Brock dan Misty.

Pokemon Masters sudah dapat dimainkan di Android dan iOS
Source: Google

Setelah memasuki masa pra pendaftaran selama lebih dari sebulan, Pokemon Masters akhirnya rilis di perangkat Android dan iOS. Waralaba Pokemon terbaru ini akan menghadirkan sejumlah wajah lama dalam kisah Pokemon. Di sini, para pemain dapat bertemu dengan Brock dan Misty. 

Untuk diketahui, gim Pokemon Masters merupakan hasil kolaborasi antara Pokemon Company dan DeNA. DeNA sendiri diketahui sebagai perusahaan gim yang juga mengembangkan gim berjudul Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes. 

Gim ini diatur pada sebuah pulau di mana Pokemon Masters League diadakan. Nantinya para pemain akan melawan AI dalam gim melalui pertandingan 3 lawan 3. Di sini, para pemain akan disebut sebagai Trainer. Nantinya mereka akan dapat membentuk satu tim untuk memenangkan Pokemon Masters League. 

Untuk diketahui, gim ini sudah dapat dimainkan oleh semua pengguna Android dan iOS meskipun sebelumnya tidak mendaftarkan diri di pra pendaftaran gim ini. Ada beberapa persyaratan untuk dapat menjalankan gim ini. Setidaknya smartphone yang digunakan harus berjalan pada sistem operasi Android 5.0 64bit. Namun pengembang aplikasi ini menyarankan agar menjalankan gim ini pada sistem operasi Android 7.0 dan seterusnya untuk pengalaman bermain terbaik. 

Tak hanya itu, gim ini juga mensyaratkan kapasitas RAM minimal 2GB. Ukuran APK-nya sendiri hanya 84MB. Namun para pemain harus melakukan unduhan lagi di dalam gim. Besarnya bisa mencapai sekitar 300MB. 

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini ada banyak gim waralaba berjudul Pokemon di perangkat seluler. Setidaknya, ada gim berjudul Pokemon Go yang menjadi hits selama beberapa waktu. Kemudian ada Pokemon Shuffle, Pokemon Duel dan Pokemon Quest. 

Share
×
tekid
back to top