sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 04 Apr 2024 10:04 WIB

PlaytronOS: masa depan gaming yang ringan dan universal

Dalam dunia gaming yang terus berkembang, muncul sebuah inovasi yang berpotensi mengubah cara kita bermain game: PlaytronOS.

PlaytronOS: masa depan gaming yang ringan dan universal

Dalam dunia gaming yang terus berkembang, muncul sebuah inovasi yang berpotensi mengubah cara kita bermain game: PlaytronOS. Sistem operasi ini dirancang khusus untuk konsol handheld, menawarkan solusi ringan dan efisien yang kompatibel dengan berbagai platform game.

Dilansir dari Gizmochina (4/4), PlaytronOS adalah sistem operasi berbasis Linux yang dibuat oleh Playtron. Tujuannya adalah untuk memberikan alternatif bagi sistem operasi seperti SteamOS dan Windows pada konsol handheld gaming. Dengan dukungan arsitektur x86 dan ARM, PlaytronOS dapat berjalan pada prosesor PC maupun prosesor mobile.

Berbeda dengan Windows yang dirancang untuk desktop dan laptop berlayar besar, PlaytronOS menawarkan pengalaman gaming yang lebih stabil tanpa konflik perangkat lunak. Ini berarti bahwa PlaytronOS menghindari masalah yang sering terjadi pada Windows, seperti crash antar program yang berjuang untuk sumber daya.

Meskipun PlaytronOS tidak memiliki toko game sendiri, sistem ini mendukung perpustakaan game dari Steam, Epic Games Launcher, dan kemungkinan launcher lainnya, memberikan fleksibilitas bagi pengguna dalam memilih tempat membeli dan memainkan game. Beberapa game yang telah diuji dan berjalan baik pada PlaytronOS antara lain Death Stranding, Dave the Diver, dan Baltaro.

PlaytronOS dijadwalkan akan tersedia bagi pengguna pada tahun 2025, dengan harapan bahwa perangkat asli PlaytronOS akan dikirim ke seluruh dunia pada waktu tersebut.

Sistem operasi PlaytronOS menjanjikan revolusi dalam industri gaming, terutama bagi para gamer yang menginginkan sistem operasi yang ringan, stabil, dan universal untuk konsol handheld mereka. Dengan PlaytronOS, masa depan gaming tampaknya akan lebih cerah dan lebih mudah diakses oleh semua orang, di mana saja.

Share
×
tekid
back to top