sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Nov 2019 17:36 WIB

Penjelasan lengkap fitur-fitur baru di ColorOS 7 dan ketersediaannya

Oppo baru saja menyelesaikan pembaruan mayor pada sistem operasi mereka, ColorOS 7. OS ini akan segera beredar dan dinikmati pengguna Oppo dalam waktu dekat.

Penjelasan lengkap fitur-fitur baru di ColorOS 7 dan ketersediaannya

Oppo baru saja mengumumkan sistem operasi terbaru mereka, ColorOS 7. Pembaruan ini terbilang penting karena merupakan pembaruan utama yang bersifat mayor. Tidak heran ada banyak pembaruan fitur di dalamnya nanti. ColorOS 7 sendiri berbasis Android 10.

ColorOS 7 dirancang agar bekerja lebih efisien, gegas, dan memenuhi kebutuhan pengguna. Dari catatan tek.id, ColorOS 7 akan memiliki fitur dark mode yang nyaman digunakan baik dalam kondisi siang maupun malam hari. Pasalnya selain mode yang lebih gelap di bagian latar, night mode di ColorOS 7 juga memiliki fitur eye protection mode. Semua aplikasi pihak ketiga juga bisa beralih dalam dark mode di ColorOS 7. Dark mode ini juga mengurangi konsumsi daya sebesar 38%.

Menurut Martin Liu, Senior Strategy Manager Oppo ColorOS, mereka menerapkan teknologi UI First agar memperlancar waktu membuka aplikasi di dalam ColorOS 7. Waktu membuka aplikasi dan melakukan aktivitas multitasking di ColorOS 7 25% lebih cepat daripada versi ColorOS 6.

Di sisi gaming, ColorOS 7 juga meningkatkan performa dalam menjalankan aplikasi game. Dua hal yang menjadi titik fokus pembaruan adalah frame rate dan touch respons. Frame rate di ColorOS 7 15% lebih gegas ketimbang pada ColorOS 6. Sementara touch response-nya 15% lebih baik daripada COlorOS 6 sebelumnya.

ColorOS 7 juga memberikan privasi kepada pengguna. Proteksi ini diberikan dalam bentuk fitur app locks atau pengunci aplikasi dengan pin atau sensor sidik jari. Dokumen sensitif juga bisa dikunci seperti foto, video, dan audio, sehingga hanya bisa dibukan dengan kunci pin atau otoritas sidik jari pengguna.

Di sisi fotografi, ColorOS 7 meningkatkan kemampuan AI Beauty 2.0. Kemampuan yang diberikan pada kamera depan ini akan mampu mengidentifikasi lingkungan dan pencahayaan pada subjek foto, sehingga akan menyesuaikan warna, tone, dan ketajaman gambar agar foto selfie makin terlihat natural.

Menariknya pada pembaruan di fitur kamera, ColorOS 7 meningkatkan kemampuan Ultra Dark Mode. Di dalamanya kini ada kemampuan AI noise reduction di mana berfungsi untuk otomatis meminimalisir noise pada hasil foto menggunakan Ultra Dark Mode. Dengan kata lain, foto di malam hari atau di pencahayaan yang minim kini akan lebih tajam dan lebih terang. Selain itu kehadiran aplikasi smart editing video, Soloop yang mempermudah pengguna perangkat Oppo untuk mengkreasikan video mereka.

ColorOS 7 akan hadir di lebih dari 20 smartphone Oppo mulai hari ini (26/11). Update ColorOS 7 akan terbagi empat fase, yakni November 2019, Desember 2019, Kuartal I 2020, dan Kuartal II 2020.

Share
×
tekid
back to top