sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 09 Feb 2024 14:29 WIB

Pegembang Genshin Impact tuntut pembuat cheat karena pelanggaran hak cipta

Genshin Impact, RPG aksi open-world yang populer, telah diganggu oleh para cheater yang menggunakan alat tidak sah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak jujur.

Pegembang Genshin Impact tuntut pembuat cheat karena pelanggaran hak cipta

Genshin Impact, RPG open-world yang populer, telah diganggu oleh para cheater yang menggunakan alat tidak sah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak jujur. Pengembang HoYoverse menentang praktik ini dengan menggugat pembuat cheat Joaquin Soarin dan lainnya di pengadilan Kanada.

Dilansir dari Gizmochina (9/2), gugatan tersebut menuduh Soarin dan rekannya melanggar hak cipta HoYoverse dengan membuat dan mendistribusikan alat cheating seperti Akebi GC, Acrepi, dan Genshin XYZ. Alat-alat ini menawarkan berbagai keuntungan, seperti kemajuan dalam game yang cepat dan melewati permintaan pembelian, memberikan penggunanya keunggulan dibandingkan pemain sah.

HoYoverse mengklaim bahwa cheat ini tidak hanya merusak keseimbangan game dan integritas kompetitif tetapi juga merusak reputasi dan keuangan mereka. Perusahaan ini berinvestasi besar dalam mendeteksi dan melarang cheater, serta mengembangkan patch untuk melawan eksploitasi mereka. Gugatan ini bertujuan untuk mendapatkan ganti rugi lebih dari $50.000 dari Soarin dan terdakwa lainnya.

Ini bukan pertama kalinya HoYoverse mengambil tindakan terhadap para cheater. Di masa lalu, mereka telah menerapkan tindakan anti-cheat yang lebih ketat dan mengeluarkan serangkaian larangan. Namun, tuntutan hukum ini menandakan pendekatan yang lebih agresif, menargetkan pembuat alat tersebut secara langsung.

Kasus ini menimbulkan pertanyaan penting mengenai hak kekayaan intelektual di industri game. Meskipun pemain pada umumnya menerima batasan tertentu dalam modding dan penyesuaian, membuat dan mendistribusikan alat yang memberikan keuntungan tidak adil melalui pelanggaran hak cipta adalah masalah lain.

Gugatan ini dapat mempunyai implikasi yang lebih luas terhadap lanskap game online. Jika HoYoverse menang, hal ini dapat menjadi preseden bagi pengembang lain untuk melakukan tindakan hukum serupa terhadap pembuat cheat. Hal ini dapat menghalangi upaya di masa depan untuk mengembangkan dan mendistribusikan alat cheat yang tidak sah, sehingga mendorong pengalaman bermain game yang lebih adil dan menyenangkan bagi semua orang.

Perlu dicatat bahwa hasil hukum tidak dapat diprediksi, dan kasus ini masih berlanjut. Namun pesan dari HoYoverse jelas: mereka tidak akan mentolerir para cheater dan bersedia mengambil tindakan hukum untuk melindungi kekayaan intelektual dan integritas game mereka.

Share
×
tekid
back to top