sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Minggu, 11 Okt 2020 11:16 WIB

Pantau aktivitas olahraga Anda dengan aplikasi Strava

Bagi yang hobi olahraga kalian bisa mengandalkan aplikasi pelacak aktivitas olahraga yang menggabungkan fitur jejaring sosial dengan berbasis GPS.

Pantau aktivitas olahraga Anda dengan aplikasi Strava

Bagi yang gemar berolahraga, pasti akan selalu menyempatkan diri untuk mengolah tubuh di waktu luang atau saat hari libur. Umumnya, olahraga yang paling mudah dan sering dilakukan adalah dengan berjalan kaki, berlari, juga bersepeda. Selain murah, beberapa contoh olahraga tadi cenderung bisa dilakukan di mana saja.

Agar tetap konsisten, Anda bisa memantau aktivitas olahraga Anda dengan mudah melalui smartphone. Saat ini banyak aplikasi olahraga tersedia di toko aplikasi Android juga iOS, salah satunya Strava. Aplikasi pelacak aktivitas olahraga berbasis GPS.

Menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya dari toko aplikasi, instal (pasang) dan masukan data-data yang diminta. Ketika sudah terpasang Anda bisa memilih jenis olahraga yang paling Anda suka atau sering Anda lakukan.

Aplikasi Strava

Karena berbasis GPS, aplikasi ini memerlukan smartphone untuk bisa memantau aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Kemudian ketuk ikon ‘Record’ untuk mulai merekam aktivitas olahraga Anda. Aplikasi ini akan mencatat beberapa informasi penting saat Anda mulai berolahraga, seperti rute yang ditempuh, jarak, kecepatan, waktu, kalori yang terbakar, dan rata-rata detak jantung Anda.

Dengan menggunakan Strava, Anda bisa melihat hasil dan perkembangan Anda setiap harinya. Jika Anda cukup kompetitif, Anda bisa bergabung ke komunitas olahraga yang sudah ada dan berlomba untuk mendapatkan posisi teratas dari komunitas tersebut.

Gabung dengan komunitas olahraga di daerahmu

Anda juga dapat membagikan aktivitas olahraga karena Strava memiliki fitur Feed layaknya media sosial. Di sini, Anda dan teman-teman bisa saling berbagi pengalaman atau rekor yang baru Anda dapatkan dan saling memberikan komentar.

Jika Anda memang gemar berlari, saat ini OPPO tengah menggelar pendaftaran Reno4 Virtual Run. Kamu bisa mendaftar di link berikut https://oppomobile.id/reno4/virtualrun/.

OPPO Reno4 Virtual Run

Ajang lari virtual 50K ini merupakan bentuk dukungan OPPO dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 pada bulan September silam. Perlombaan ini bersifat gratis, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikutinya.

Pendaftaran untuk ajang lari virtual ini sudah mulai dibuka sejak 1 – 11 Oktober, sementara lombanya sendiri akan dimulai mulai tanggal 12 Oktober hingga 31 Oktober secara online. Ada pula Social Media Competition mulai 12 – 31 Oktober dan 9 – 15 November.

Peserta lomba harus menggunakan aplikasi Strava untuk mencatat pengukuran data lari, sekaligus menjadi bukti untuk diunggah ke Miles Submission. Total hadiah yang disiapkan sebesar 80 juta berupa produk terbaru OPPO meliputi Reno4 Pro, Reno4, Reno4 F, Watch 46mm, Watch 41mm, dan Enco W51. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan dirimu sekarang dan jadi yang terbaik diantara peserta lainnya.

Editor
Share
×
tekid
back to top