sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 15 Mei 2023 07:08 WIB

OpenAI rilis plugin ChatGPT dan beta web browsing untuk versi Plus

Setelah berlangganan ChatGPT Plus, pengguna akan secara otomatis mendapatkan akses ke plugin, yang berlokasi di bagian "Beta Features" di pengaturan pengguna.

OpenAI rilis plugin ChatGPT dan beta web browsing untuk versi Plus

OpenAI telah mengumumkan peluncuran beta dari fitur ChatGPT Plus yang sangat dinantikan. Plugin ChatGPT sekarang tersedia untuk pelanggan, memperluas kemampuan alat canggih ini. Sebelumnya terbatas pada beberapa orang terpilih selama fase alfa, lebih dari 70 plugin pihak ketiga kini dapat diakses oleh pengguna ChatGPT Plus.

“Kami meluncurkan web browsing dan Plugin untuk semua pengguna ChatGPT Plus pada minggu depan! Berpindah dari alfa ke beta, mereka mengizinkan ChatGPT untuk mengakses internet dan menggunakan 70+ plugin pihak ketiga”, kata OpenAI di Twitter.

Dilansir dari Gizmochina (15/5), update ini menghadirkan peluang menarik bagi pengguna untuk mendelegasikan berbagai tugas ke ChatGPT, yang semakin meningkatkan kegunaannya.

Setelah berlangganan ChatGPT Plus, pengguna akan secara otomatis mendapatkan akses ke plugin, yang berlokasi di bagian "Beta Features" di pengaturan pengguna. Langganan ini, dengan harga $20 per bulan, memberi pengguna akses ke model ChatGPT-4 yang ditingkatkan, yang, meskipun tidak sempurna, merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan ChatGPT-3. Dimasukkannya lebih dari 70 plugin pihak ketiga menawarkan berbagai fungsi, termasuk penguraian konten situs web, visualisasi dan analisis data, dan bahkan bantuan pembelajaran bahasa.

Meski pengguna diperbolehkan untuk menginstal plugin sebanyak yang mereka inginkan, mereka hanya dapat menggunakan tiga plugin sekaligus. Plugin ini melayani berbagai industri seperti belanja, real estate, saham, perjalanan, dan makanan, menawarkan kepada pengguna serangkaian alat yang beragam. Misalnya, plugin “ndricks Sports” memungkinkan pengguna menemukan dan menyusun berita dan informasi olahraga yang relevan dengan mudah.

Dengan kemampuan mengakses internet dan memanfaatkan plugin ini, ChatGPT menjadi alat serbaguna untuk berbagai tugas. OpenAI terus mendorong batasan teknologi AI, memberdayakan pengguna dengan solusi inovatif.

Namun, kejadian baru-baru ini, seperti larangan Samsung terhadap ChatGPT dan AI chatbots karena kebocoran data, menggarisbawahi pentingnya perlindungan data. Peringatan dari seorang ekonom Microsoft tentang penyalahgunaan AI oleh aktor jahat menimbulkan kekhawatiran tentang pengembangan AI yang bertanggung jawab. Sebagai catatan positif, rencana Microsoft untuk menawarkan versi ChatGPT pribadi untuk bisnis memenuhi permintaan akan alternatif yang aman.

Share
×
tekid
back to top