Nvidia resmi perkenalkan Titan RTX, harga Rp35 juta-an

Nvidia akan memberikan RAM sebesar 24GB dan peningkatan performa sekitar 10 persen dibandingkan dengan RTX 2080Ti.

Nvidia resmi perkenalkan Titan RTX, harga Rp35 juta-an Titan RTX (NVIDIA)

Nvidia kembali membuat kejutan di akhir tahun ini. Setelah meluncurkan GPU generasi terbaru, RTX 2070 serta RTX 2080 dan RTX 2080Ti, kini mereka memperkenalkan versi premium dari lini RTX melalui Titan RTX.

Wccftech (4/12) menjelaskan, GPU ini akan memiliki RAM yang jauh lebih besar dibandingkan dengan tiga versi sebelumnya. Pengguna pun disuguhkan RAM sebesar 24GB GDDR6 di dalam GPU tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spesifikasi dan harga GPU Nvidia Super bocor

Teknologi Nvidia ada di truk dan bus otonom Volvo

Nvidia kenalkan laptop berbasis RTX Studio untuk konten kreator


AMD mengklaim kecepatan RAM dari Titan RTX ini mencapai 672GB per detik. Jika benar, kecepatan memori ini setidaknya meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mereka juga menyematkan total 576 multi-precision Turing Tensor Cores. Dengan tenaga ini, pengguna bisa mendapatkan kecepatan hingga 130 teraflops untuk melakukan deep machine learning.

Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan total 72 Turing Ray Tracing (RT) Cores. Prosesor ini dapat memiliki kinerja RT hingga 11 GigaRays per detik, yang terjadi secara real-time.

Semua kemampuan ini meningkat 10 persen dibandingkan RTX 2080 Ti. Meski begitu, Nvidia menyebut bahwa Titan RTX ini tidak sepenuhnya direkomendasikan untuk para gamer. Pasalnya harga yang ditawarkan oleh Nvidia yang sangat tinggi. AMD akan menjual Titan RTX ini di harga USD2499 atau setara Rp35,7 juta. Untuk permulaan, GPU ini hanya akan dipasarkan di Amerika dan Eropa saja.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: