sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Rabu, 20 Mar 2024 12:06 WIB

Nvidia perkenalkan Chat with RTX: Alternatif potensial untuk Google Photos?

Layanan chatbot gratis tanpa cloud ini kini dapat menampilkan foto berdasarkan pertanyaan pengguna berkat integrasi dengan CLIP.

Nvidia perkenalkan Chat with RTX: Alternatif potensial untuk Google Photos?

Nvidia memperkenalkan teknologi terbaru yang dapat mengubah cara kita menyimpan dan mencari foto secara drastis. Dengan fitur pencarian gambar AI terbaru, Chat with RTX mungkin akan menjadi alternatif yang menarik bagi pengguna Google Photos di masa depan.

Dilaporkan bahwa Chat with RTX, sebuah chatbot tanpa awan yang gratis, kini dapat menampilkan foto berdasarkan permintaan pengguna berkat integrasi CLIP. Sejak Google Photos menarik perhatian pada tahun 2015 dengan penyimpanan foto tanpa batas, kemampuan pencarian foto menjadi alasan utama mengapa banyak pengguna tetap menggunakan layanan tersebut. Namun, sekarang dengan hilangnya penyimpanan foto tanpa batas dari Google Photos, pengguna mungkin mencari alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan pencarian foto mereka.

Nvidia Chat with RTX menawarkan solusi menarik dengan fitur pencarian foto yang didukung oleh teknologi AI. Pengguna dapat dengan mudah mencari foto mereka hanya dengan mengajukan pertanyaan atau permintaan tertentu. Bahkan, teknologi ini juga telah diperluas untuk mendukung obrolan suara. Dilaporkan bahwa chatbot ini mampu memahami bahasa Jepang sederhana yang diucapkan pengguna.

Dikutip dari The Verge (20/19), menurut Kedar Potdar dari Nvidia, kedua fitur ini akan segera tersedia dalam waktu dekat. Dengan demikian, Chat with RTX memiliki potensi untuk menjadi pengganti yang menarik bagi pengguna yang mencari alternatif dari Google Photos.

Selain kemampuan pencarian dan obrolan suara yang ditingkatkan, banyak pengguna juga mempertimbangkan untuk menyimpan foto-foto mereka secara lokal di perangkat penyimpanan pribadi, seperti NAS (Network Attached Storage), sebagai alternatif terhadap layanan awan yang mungkin memerlukan biaya langganan.

Dengan segala potensi yang ditawarkan oleh teknologi baru Nvidia, para pengguna diharapkan dapat menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka dalam menyimpan dan mengelola koleksi foto mereka di era digital yang semakin maju.

Share
×
tekid
back to top