sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Selasa, 13 Feb 2024 10:51 WIB

Nintendo Switch 2 punya dukungan backwards compatibility

Nintendo Switch 2 akan menampilkan backwards compatibility. Artinya, konsol Nintendo generasi berikutnya akan dapat memainkan game-game lama.

Nintendo Switch 2 punya dukungan backwards compatibility

Bocoran dan rumor sejauh ini telah mengungkap informasi penting mengenai konsol generasi berikutnya Nintendo, Switch 2. Produsen game asal Jepang tersebut dikabarkan menargetkan 10 juta unit pada tahun ini.

Kini, outlet Portugis Universo Nintendo telah menerima informasi baru dari pembuat konten Nintendo dan jurnalis PH Brazil yang membagikannya di episode podcast Spotify terbarunya. Laporan tersebut menambahkan bahwa ada kemungkinan besar kredibilitas dengan perkembangan terkini.

Dilansir dari Gizmochina (13/2), Nintendo Switch 2 akan menampilkan backwards compatibility. Artinya, konsol Nintendo generasi berikutnya akan dapat memainkan game-game lama yang dibuat untuk generasi sebelumnya.

Versi terjemahan dari informasi tersebut mengungkapkan bahwa Switch 2 akan memungkinkan pengembang mempelajari peningkatan untuk judul-judul saat ini di perpustakaan Nintendo Switch. Artinya, game di Switch versi awal dapat menampilkan peningkatan dan dijalankan di konsol generasi berikutnya. Namun, masih belum diketahui sejauh mana peningkatan game di Switch 2.

Nintendo Switch 2 akan kompatibel dengan kartrid Switch generasi saat ini serta perpustakaan digital. Ini mungkin mirip dengan backwards compatibility Sony PlayStation 5. Khususnya, PS5 juga meningkatkan dan menyempurnakan banyak judul PS4 untuk membuat game terlihat lebih baik.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Nintendo Switch 2 akan mengusung layar LCD berukuran 8 inci. Ini akan hadir dengan chipset Nvidia Tegra 239 bersama dengan dukungan gameplay 1080p dan Ray Tracing. Konsol ini diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $400 (Rp6,2 juta) dan akan tiba akhir tahun ini.

Share
×
tekid
back to top