sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 08 Feb 2024 12:19 WIB

Mobil listrik Porsche Taycan 2025 dirilis, tampilkan teknologi baru dan isi baterai cepat

Porsche meningkatkan kemampuannya dengan Taycan 2025, menetapkan benchmark baru dalam teknologi kendaraan listrik, kecepatan pengisian daya, dan dinamika berkendara.

Mobil listrik Porsche Taycan 2025 dirilis, tampilkan teknologi baru dan isi baterai cepat

Porsche meningkatkan kemampuannya dengan Taycan 2025, menetapkan benchmark baru dalam teknologi kendaraan listrik, kecepatan pengisian daya, dan dinamika berkendara. Dengan berkembangnya lanskap kendaraan listrik dengan pesat, produsen mobil mewah ini tidak berpuas diri. Versi terbaru dari Taycan, kendaraan listrik flagship Porsche, merupakan sebuah tanda bahwa perusahaan tersebut akomodatif dalam memenuhi kebutuhan pasar kendaraan listrik.

Taycan 2025, yang tersedia dalam model bodi sedan sport dan wagon Cross Turismo, memperkenalkan empat pilihan powertrain dan konfigurasi penggerak belakang dan semua roda. Rangkaian model ini dirancang untuk memenuhi beragam preferensi pengemudi, dengan harga mulai dari $101.395 (Rp1,6 miliar) untuk sedan entry-level hingga $213.695 (Rp3,3 miliar) untuk model Cross Turismo papan atas.

Dilansir dari Gizmochina (8/2), hal yang membedakan model tahun ini adalah diperkenalkannya opsi baterai 105 kWh baru dalam paket Performance Battery Plus, yang menjanjikan berkendara lebih lama dan kinerja lebih baik.

Kecepatan pengisian daya adalah aspek penting dari setiap kendaraan listrik, dan Porsche telah membuat kemajuan signifikan pada Taycan. Dengan kemampuan mengisi daya dari nol hingga 80 persen hanya dalam 18 menit di stasiun pengisian daya DC 800 volt, Taycan berada di garis depan dalam teknologi pengisian daya. Peningkatan ini bukan hanya soal kecepatan; ini tentang membuat berkendara listrik lebih nyaman dan cocok dengan kehidupan pengemudi.

Peningkatan efisiensi Taycan 2025 dapat dikaitkan dengan beberapa kemajuan teknis. Motor poros belakang baru dan inverter pulsa yang dimodifikasi, serta baterai yang lebih bertenaga, manajemen termal yang direvisi, dan sistem pemulihan yang ditingkatkan, semuanya berkontribusi pada pengalaman berkendara yang lebih efisien dan dinamis. Peningkatan ini berarti Taycan kini dapat berlari dari nol hingga 100 kmh lebih cepat lagi, dengan model Turbo S mencapai kecepatan ini hanya dalam 2,3 detik, menjadikannya mobil produksi tercepat yang pernah ditawarkan Porsche.

Namun inovasi Porsche tidak berhenti pada performa dan efisiensi. Taycan 2025 juga memperkenalkan pembaruan desain dan teknologi, termasuk lampu depan dan belakang baru, spakbor depan yang diperbarui, dan pilihan interior berkualitas tinggi tanpa kulit. Selain itu, Porsche meningkatkan pengalaman digital di dalam Taycan, dengan integrasi lebih dalam Apple CarPlay dan kemampuan streaming video baru pada layar kendaraan.

Share
×
tekid
back to top