MiiTel Terintegrasi dengan WhatsApp Business API, Setiap Panggilan Terekam Otomatis
RevComm integrasikan MiiTel dengan WhatsApp Business API, memungkinkan analisis otomatis semua panggilan bisnis lewat AI Voice Analytics.
Integrasi MiiTel dengan WhatsApp Bussiness API. dok. RevComm
RevComm mengumumkan integrasi MiiTel dengan WhatsApp Business API, menghadirkan pengalaman komunikasi bisnis yang lebih cerdas dan efisien.
Melalui integrasi ini, pengguna MiiTel kini dapat memantau, merekam, menyalin, dan menganalisis seluruh panggilan WhatsApp secara otomatis menggunakan teknologi MiiTel AI Voice Analytics.
Langkah ini menjawab kebutuhan bisnis modern yang semakin bergantung pada WhatsApp sebagai kanal utama interaksi pelanggan.
Dengan integrasi terbaru ini, Setiap panggilan yang dilakukan melalui WhatsApp Business akan terekam otomatis, ditranskrip, dan dianalisis oleh AI untuk mengukur kualitas komunikasi, tren pelanggan, hingga tingkat kepatuhan layanan.
- TenEleven Gandeng Microsoft di Indonesia, Dorong Transformasi Digital Berbasis AI
- DMMX dan APKESMI Perkuat Digitalisasi Layanan Kesehatan Kabupaten Bekasi
- APJATEL Gandeng PT Pos Indonesia Optimalkan 2.900 Aset untuk Percepatan Transformasi Digital Nasional
- Nawa Data Solutions Tegaskan Komitmen Hadirkan Inovasi Digital untuk Perbankan dan Keuangan
Hasil analisis ini membantu pengguna MiiTel meningkatkan performa tim, memperkuat hubungan dengan pelanggan, dan mengoptimalkan penjualan berbasis data.
Sebelum integrasi dengan WhatsApp, MiiTel telah mendukung berbagai platform populer seperti Salesforce, HubSpot, Slack, Zoom, dan Google Meet.
“Kini, dengan dukungan WhatsApp Business API, MiiTel memperluas ekosistem komunikasinya agar perusahaan dapat mengelola seluruh interaksi pelanggan secara terukur, efisien, dan terintegrasi,” tulis RevComm dalam keterangannya.
Pada 2025, jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia telah mencapai 112 juta, menjadikan Indonesia peringkat ketiga terbesar di dunia setelah India dan Brasil.
Pergeseran perilaku ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin meninggalkan panggilan konvensional dan SMS, beralih ke komunikasi yang lebih cepat, murah, dan multifungsi melalui aplikasi pesan instan.
Kini, WhatsApp tidak hanya digunakan untuk komunikasi pribadi, tetapi juga menjadi kanal utama bagi bisnis dalam melayani pelanggan, mempromosikan produk, hingga melakukan transaksi.
Fitur WhatsApp Business Calling API bahkan memungkinkan perusahaan meningkatkan kualitas interaksi dengan pelanggan lewat panggilan langsung yang lebih personal dan efisien.
Solusi AI Voice Analytics MiiTel dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas bisnis, khususnya di bidang sales dan customer service.









