sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 01 Des 2023 15:12 WIB

Microsoft Paint kini bisa hasilkan gambar otomatis berbasis AI

Aplikasi Microsoft Paint kini sudah bisa menghasilkan gambar otomatis dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence.

Microsoft Paint kini bisa hasilkan gambar otomatis berbasis AI
Sumber: Microsoft

Microsoft Paint akhirnya mulai mengadaptasi teknologi Artificial Intelligence (AI). Sebab kini aplikasi tersebut sudah memiliki fitur menghasilkan gambar secara otomatis.

Dilansir dari The Verge (1/12), Microsoft Paint saat ini sudah dapat terhubung dengan OpenAI. Jadi pengguna dapat meminta bantuan AI untuk menghasilkan gambar atau ilustrasi berdasarkan perintah teks.

Fitur terbaru ini disebut CoCreator. CoCreator nantinya akan tersedia di Microsoft Paint. Namun, Microsoft Paint terlebih dahulu harus memiliki pembaruan terbaru dari Microsoft Windows 11.

Adanya fitur CoCreator ini adalah basis dari DALL-E model. Itu sejatinya telah digunakan untuk aplikasi Windows lainnya, dan kini giliran Microsoft Paint.

Sama seperti Copilot (atau lebih dikenal Bing AI), CoCreator juga akan saling terhubung dengan chatbot tersebut. Hal ini tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk mencari referensi gambar yang bisa dihasilkan oleh AI nantinya.

Adapun CoCreator ini akan bisa dicoba oleh seluruh pengguna Microsoft Windows. Namun, pengguna terlebih dahulu harus memastikan mendapat akses awal pembaruan sistemnya.

Share
×
tekid
back to top