sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Sabtu, 20 Jan 2024 16:18 WIB

Microsoft luncurkan fitur 'Reading Coach' berbasis AI secara gratis

Microsoft baru saja memperkenalkan fitur AI terbaru yakni Reading Coach yang bisa membantu pengguna membaca buku atau dokumen secara lebih menarik dan terintegrasi.

Microsoft luncurkan fitur 'Reading Coach'  berbasis AI secara gratis
Sumber: Microsoft

Microsoft telah menghadirkan fitur terbaru berbasis Artificial Intelligence (AI) ini bernama 'Reading Coach' baru-baru ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membaca teks, buku atau dokumen secara lebih menarik serta terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya.

Dilansir dari Tech Crunch (19/1), fitur ini akan tersedia secara gratis sehingga semua orang bisa mengakses dan mencoba kecanggihan fiturnya. Dengan mengakses laman resminya, pengguna hanya perlu bermodalkan akun Microsoft yang aktif untuk mencoba fitur berbasis AI terbaru ini.

Reading Coach sudah terintegrasi dengan sejumlah aplikasi seperti Canva dan kabarnya masih banyak lagi. Microsoft juga mengeklaim bahwa fitur ini akan membantu 4 kali lebih baik pengguna dalam membaca dan itu tentunya sangat cocok digunakan oleh pelajar, akademis, hingga umum. 

"Sudah jadi rahasia umum bahwa sejatinya membaca merupakan aktivitas yang sangat penting dalam hal akademik. Dengan fitur ini maka pembaca akan 4 kali lebih mudah menyerap materi pembelajaran," tulis pernyataan Microsoft. "Dengan teknologi AI terbaru kita dapat menghadirkan fitur pendukung pembelajaran yang menarik, dapat dipersonalisasikan serta transformatif," lanjutnya.

Adapun tidak hanya pelajar, para guru juga dinilai perlu memanfaatkan fitur ini terutama unutk membantu memberikan pemahaman kepada siswa di kelas. Jadi tugas guru diharapkan akan jauh lebih mudah dengan berbekal kemampuan dari fitur Reading Coach ini. 

 

Share
×
tekid
back to top