Microsoft kembangkan Surface dengan dua layar

Selain akan memiliki dua layar, Microsoft Surface generasi terbaru juga akan dapat menjalankan aplikasi Android karena menggunakan OS Windows Core.

Microsoft kembangkan Surface dengan dua layar Microsoft Surface 2 (Microsoft)

Selama beberapa bulan terakhir, kepopuleran perangkat lipat terus meroket. Bukan hanya di smartphone saja, melainkan beberapa vendor laptop seperti Lenovo sudah mulai mengembangkan sebuah laptop dengan layar yang bisa dilipat.

Ternyata, secara diam-diam pihak Microsoft pun ternyata memiliki cara tersendiri untuk menggaet para penggunanya. Mereka pun dikabarkan sedang mengembangkan sebuah laptop di lini Surface dengan layar ganda yang dapat dilipat.


BACA JUGA

Pemerintah Jerman larang pelajar gunakan Office 365

Microsoft sisipkan iklan di ponsel Android 

Microsoft siapkan konsol Xbox khusus untuk streaming gim


Wccftech (25/6) melaporkan, Jeff Lin dari IHS mendapatkan informasi dari rantai pemasok bahwa perangkat Surface baru tampaknya akan memiliki dua layar 9 inci yang akan dapat dilipat keluar dan akan memiliki rasio aspek 4:3, dengan kedua layar berukuran 9 inci.

Berkat pendekatan ini, perangkat ini diharapkan memiliki tampilan UI ganda dan akan menjalankan OS Windows Core. Pada dasarnya, Surface yang dapat ini akan memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android, berpotensi membuka dunia baru bagi pengguna.

Produk ini diharapkan menjalankan prosesor Intel 10nm Lakefield. Tapi, masih belum diketahui apakah mereka akan benar-benar akan menggunakan prosesor tersebut.

Diketahui juga Surface yang baru diperkirakan akan mulai dikirimkan pada paruh pertama atau kedua tahun depan. Microsoft pun diketahui menggunakan kode ‘Centaurus’ dan akan diperkenalkan secepatnya Oktober tahun ini.

Selain itu, ada kabar juga yang melaporkan bahwa Microsoft akan memiliki desain engsel yang baru. Sayangnya, hingga saat ini pihak Microsoft masih bungkam terkait dengan rumor terhadap perangkat baru mereka tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: