sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Kamis, 30 Apr 2020 14:32 WIB

Messenger Rooms bakal terintegrasi dengan Whatsapp

Setelah meluncurkan Messenger Rooms, kini Facebook akan mengintegrasikan fitur itu ke Whatsapp dan Instagram.

Messenger Rooms bakal terintegrasi dengan Whatsapp
Source: Pexels

Belum lama Facebook meluncurkan fitur terbarunya untuk melakukan video chat seperti platform telekonferensi lainnya yakni Messenger Rooms. Rencananya, Facebook akan mengintegrasikan fiturnya itu ke dua anak perusahaannya, yaitu Instagram dan Whatsapp. Selain telah menambah partisipannya menjadi 8, kini pembaruan Whatsapp beta akan terintegrasi dengan fitur Messenger Rooms.

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mengumumkan perusahaan sedang bekerja untuk menyatukan aplikasi dan mengintegrasikan fitur-fiturnya. Selama pengumuman Messenger Rooms, perusahaan mengatakan bahwa panggilan video grup tersebut dapat segera dimulai dan dibagikan di WhatsApp dan Instagram.

Rencana integrasi antara Instagram, Whatsapp, dan Messenger sebenarnya telah lama direncanalan. Namun kini dengan meluncurnya Messenger Rooms, perusahaan ingin fitur tersebut melampaui seluruh pengguna dengan mengintegrasikannya ke Whatsapp. Kemudahan akses yang diberikan Messenger Rooms tampaknya akan mendepak platform-platform telekonferensi seperti Zoom, Google Meet, atau Skype.

Integrasi Whatsapp dengan Messenger Rooms akan hadir di pembaruan Whatsapp 2.20.139. Sementara untuk saat ini fitur itu masih dalam tahap beta. Nantinya, Facebook Messenger Rooms akan terletak di pilihan attachment bersanding dengan galeri, audio, lokasi, kontak, dan dokumen. Dengan mengklik Room, pengguna akan dibawa ke Messenger Rooms. Fitur tersebut juga disematkan di menu panggilan.

Messenger Rooms on Whatsapp

Kabarnya Messenger Rooms di Whatsapp akan diluncurkan di beberapa negara, tetapi Facebook belum menentukan negara mana yang akan kebagian fitur ini. Sayangnya, belum ada petunjuk kapan Facebook akan menerapkan integrasi tersebut secara resmi, tetapi dapat diperkirakan Messenger Rooms di Whatsapp akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

Share
×
tekid
back to top