sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Kamis, 05 Des 2019 13:45 WIB

Mesh access point EnGenius punya 3 dukungan frekuensi

EnGenius EWS385AP mendukung satu frekuensi 2,4 GHz dan dua frekuensi 5 GHz serta secara otomatis menempatkan setiap perangkat ke frekuensi yang memungkinkan kecepatan maksimum.

Mesh access point EnGenius punya 3 dukungan frekuensi

Salah satu perusahaan yang menyajikan solusi komunikasi nirkabel, EnGenius, baru saja mengumumkan ketersediaan Tri-Band Mesh Router EWS385AP demi meningkatkan keandalan koneksi internet di lingkungan pengguna yang padat. Perusahaan tersebut mengklaim EWS385AP bakal memberikan konektivitas Wi-Fi yang berperforma tinggi, canggih, dan berkelas enterprise.

EnGenius EWS385AP mendukung satu frekuensi 2,4 GHz dan dua frekuensi 5 GHz serta secara otomatis menempatkan setiap perangkat ke frekuensi yang mengoptimalkan kecepatan maksimum. Perangkat ini diinformasikan mendukung kecepatan hingga 867 Mbps di frekuensi 5 GHz dan 400 Mbps di frekuensi 2,4 GHz, atau total kecepatannya adalah 2,2 Gbps.

“Berkat teknologi terbaru MU-MIMO dan fitur beamforming pada perangkat standar jaringan 802.11ac, alat ini bisa memberikan konektivitas kecepatan tinggi untuk berbagai aplikasi multimedia, konektivitas yang bisa diandalkan di lingkungan yang padat, performa tinggi dan Wifi canggih kelas enterprise,” kata Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius, Lawrence Lim.

Teknologi beamforming akan meningkatkan transmisi sinyal Wifi dan mengurangi gangguan hanya dengan memfokuskan sinyal Wifi ke arah tertentu. Dengan beamforming, access point akan menentukan letak perangkat yang terhubung dan memproyeksikan sinyal yang lebih kuat ke arah tersebut. Perusahaan itu menyatakan teknologi ini menjanjikan sinyal Wifi lebih cepat dan lebih stabil dengan jangkauan yang lebih panjang untuk setiap perangkat.

Sedangkan MU-MIMO (multi-user, multiple input, multiple output) adalah teknologi yang diciptakan untuk tempat dengan banyak pengguna yang mencoba mengakses jaringan nirkabel pada saat yang sama tanpa mengalami perlambatan.

EWS385AP juga bisa dikelola dengan mudah melalui aplikasi EnWiFi, sebuah platform manajemen dan konfigurasi Wifi sederhana yang dikembangkan untuk perangkat EnGenius Wi-Fi di dalam dan di luar ruangan. Menurut EnGenius, tujuan dari aplikasi ini adalah agar pengguna dapat dengan mudah mengkonfigurasi perangkatnya secara langsung dan mudah.

Share
×
tekid
back to top