Melihat kota kuno Pompeii dari drone

Pompeii adalah sebuah kota Romawi kuno terkenal yang telah terkubur di bawah abu vulkanik saat terjadi letusan Gunung Vesuvius pata tahun 79 masehi

Melihat kota kuno Pompeii dari drone

Pompeii adalah sebuah kota Romawi kuno terkenal yang telah terkubur di bawah abu vulkanik saat terjadi letusan Gunung Vesuvius pata tahun 79 masehi. Kejadian tersebut menyebabkan banyak penduduk setempat meninggal terkubur sebelum mereka berhasil melarikan diri. 

Ini adalah video yang diambil dari drone dengan durasi 45 detik. Drone tersebut terbang di atas kota sambil melintasi  di bagian atas sehingga menampilkan relik-relik kota setelah berabad-abad lalu. Hal ini menawarkan perspektif yang indah dari area tersebut.

Dilansir dari PetaPixel (9/8), video tersebut diambil dan diterbitkan oleh kelompok arkeologi Porta Stabia yang dipimpin oleh Profesor Steven Ellis dari University of CinCinnati. Gunung Vesuvius dapat dilihat di arah cakrawala pada bagian akhir video ketika drone menjunjung tinggi ke atas langit.

“Menghadirkan penggalian kota Pompeii kepada khayalak umum bulanlah hal yang mudah. Tetapi mungkin video drone kami dapat menyampaikan sesuatu yang berskala di tengah kerumitan,” kata Steven Ellis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: