Melebarkan sayap ke Indonesia, Antler cari ide startup baru

Antler akan memberikan modal kepada para pemilik ide startup asal Indonesia dengan jumlah yang fantastis.

Melebarkan sayap ke Indonesia, Antler cari ide startup baru

Indonesia kembali kedatangan startup generator Internasional. Kali ini, giliran Antler yang akan mencari ide-ide startup dari masyarakat Indonesia yang segar dan membawanya ke langkah yang selanjutnya.

Dalam acara perkenalannya, pendiri dan Managing Partner Antler, Jussi Salovaara mengatakan misi utama Antler adalah mencari seseorang yang memiliki ide startup, namun masih bingung untuk memulainya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ninja Xpress bantu UMKM bikin promo digital

Startup pertanian di Indonesia, kecil tapi layak didukung

Grab targetkan 50 GrabKitchen tersebar di 2019


“Kami mencari masyarakat Indonesia yang memiliki ide untuk startup, tapi masih bingung bagaimana cara memulainya,” kata Jussi.

Dia mengatakan, biasanya seseorang untuk mendirikan startup terkendala dengan tidak dapat menemukan co-founder yang tepat. “Salah satu hal yang akan kami bantu adalah mencari orang yang bisa menjalankan startup bersama mereka,” lanjut Jussi.

Tak hanya sampai di situ saja. Mereka juga sudah mempersiapkan dana hingga puluhan juta dolar amerika untuk membantu para startup tersebut berkembang. “Kami juga akan memberikan para pendiri startup ini uang bulanan sebelum mereka dapat menghasilkan sesuatu dari usaha mereka.”

Tapi, untuk masuk ke dalam program ini tidaklah mudah. Para pemilik ide harus mencantumkan ide startup mereka, dan baru akan dipanggil setelah melakukan banyak seleksi. Untuk melakukan hal tersebut, Antler akan memerlukan waktu yang sama.

Mereka juga akan melihat apakah sebuah startup yang dibawa ke meja mereka adalah startup yang scalable atau tidak. Sementara itu, mereka menerima ide startup apapun tanpa terkecuali.

Selain mencari ide untuk startup, Antler pun mencari siapa pun untuk bekerjasama dengan pemilik ide. “Tidak ada persyaratan khusus. Jika kami lihat ada seseorang yang mampu untuk membuat perubahan, kami akan bantu dipertemukan dengan para pemilik ide untuk mengembangkan usaha mereka.”

Terakhir, mereka juga mengatakan bahwa saat ini mereka memiliki target yang ambisius. Mereka mengatakan akan mencetak total 20 startup hingga akhir 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: