sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 14 Mei 2024 10:59 WIB

MediaTek umumkan Dimensity 8250 5G, bisa dukung kamera hingga 320 MP

MediaTek, salah satu perusahaan semikonduktor terkemuka, telah mengumumkan peluncuran prosesor terbarunya, Dimensity 8250.

MediaTek umumkan Dimensity 8250 5G, bisa dukung kamera hingga 320 MP

MediaTek, salah satu perusahaan semikonduktor terkemuka, telah mengumumkan peluncuran prosesor terbarunya, Dimensity 8250, yang menargetkan segmen smartphone premium kelas menengah. Dilansir dari Gizmochina (14/5), prosesor ini merupakan versi penyegaran dari Dimensity 8200, dengan peningkatan utama di bidang kecerdasan buatan (AI) dan konektivitas.

Dimensity 8250 dibangun menggunakan teknologi fabrikasi 4nm dari TSMC dan menampilkan modem 5G yang terintegrasi penuh, mendukung pemrosesan AI, serta kemampuan pemrosesan gambar yang ditingkatkan. Prosesor ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari empat core Cortex-A78 dan empat core Cortex-A55. Core Cortex-A78 utama beroperasi pada kecepatan 3.1 GHz, sementara tiga inti Cortex-A78 lainnya memiliki kecepatan clock hingga 3.0 GHz.

Dari segi grafis, Dimensity 8250 dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis (GPU) Mali-G610 MC6, yang menjanjikan visual yang mulus dan tajam. Prosesor ini juga mendukung sensor kamera beresolusi tinggi hingga 320 MP dan perekaman video HDR 4K 60 fps yang menakjubkan. Selain itu, Dimensity 8250 mampu menggerakkan layar dengan refresh rate tinggi, mencapai 120 Hz untuk resolusi WQHD+ dan 180 Hz yang luar biasa untuk resolusi Full HD+.

Dalam hal konektivitas, Dimensity 8250 menawarkan pengalaman yang tak tertandingi dengan modem 5G yang mendukung kecepatan unduh hingga 4.7 Gbps. Prosesor ini juga mendukung standar WiFi 6E terbaru dan Bluetooth 5.3, serta sistem navigasi NavIC dari India bersama dengan opsi global seperti GPS, BeiDou, Glonass, Galileo, dan QZSS.

OPPO Reno 12 dirumorkan akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset kuat ini. Kita dapat mengharapkan chip ini juga akan menggerakkan perangkat kelas menengah lainnya di masa depan.

Peluncuran Dimensity 8250 oleh MediaTek menandai langkah penting dalam evolusi teknologi mobile. Dengan fokus pada peningkatan AI dan konektivitas 5G, MediaTek berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih kaya dan lebih cepat.

Share
×
tekid
back to top