sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 06 Feb 2024 11:09 WIB

Demi kuasai pasar, MediaTek akan berikan diskon khusus untuk Samsung

MediaTek dilaporkan ingin menantang Qualcomm dengan menawarkan Samsung kesepakatan diskon pada prosesornya untuk digunakan pada ponsel terjangkau.

Demi kuasai pasar, MediaTek akan berikan diskon khusus untuk Samsung

MediaTek dilaporkan ingin menantang Qualcomm dengan menawarkan Samsung kesepakatan diskon pada prosesornya untuk digunakan pada ponsel terjangkau.

Meskipun kecil kemungkinannya Samsung akan memilih Dimensity 9400 di seri Galaxy S premium karena adanya perjanjian dengan Qualcomm, rumor baru kini menunjukkan bahwa raksasa teknologi Korea itu mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan chip MediaTek di ponsel-nya yang berharga murah.

Jika potensi kesepakatan ini terwujud, maka ini akan menjadi kemenangan besar bagi MediaTek, mengingat Samsung adalah produsen ponsel pintar Android terbesar di dunia. Dilansir dari Gizmochina (6/2), hal ini diungkapkan oleh tipster Revegnus yang menulis di X (dulu Twitter) bahwa MediaTek telah menawarkan harga khusus untuk prosesornya untuk Samsung.

Prosesor ini dikatakan akan digunakan dalam jajaran ponsel kelas menengah Samsung, kemungkinan besar pada seri A, M, dan F. Namun, ponsel kelas menengah di seri A dan M mungkin masih menggunakan prosesor Exynos, karena penampakan baru-baru ini di situs benchmark menunjukkan penggunaan chip Exynos di ponsel seri A dan M mendatang.

Saat ini, Qualcomm memegang posisi kuat di pasar ponsel pintar kelas atas. Namun MediaTek telah mendominasi segmen pasar menengah ke bawah. Kini jika MediaTek berhasil meyakinkan Samsung untuk menggunakan prosesornya untuk ponsel murah, Qualcomm akan menghadapi tantangan berat dalam mengungguli MediaTek di pasar khusus ini.

Selain itu, kemitraan dengan Samsung tidak hanya akan meningkatkan pangsa pasar MediaTek namun juga akan membuka pintu baru bagi kolaborasi masa depan dengan Samsung. Namun perlu diingat bahwa ini hanyalah rumor, dan Samsung belum mengonfirmasi rencana apa pun untuk menggunakan chip MediaTek di ponsel cerdasnya.

Share
×
tekid
back to top