sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Jumat, 02 Feb 2024 17:38 WIB

Logitech dorong bebas karbon dengan produk ramah lingkungan

Konsumen Logitech kini dapat melengkapi seluruh ruang konferensi dengan teknologi yang ramah lingkungan untuk membantu mengelola jejak karbon mereka.

Logitech dorong bebas karbon dengan produk ramah lingkungan

Demi membantu perusahaan yang membutuhkan mitra untuk kurangi jejak karbon, Logitech telah mengumumkan bahwa seluruh perangkat kolaborasi video yang menggunakan sistem operasi CollabOS akan diproduksi dengan plastik daur ulang.

Produk-produk yang sudah ada, seperti Rally Bar, Rally Bar Mini, Tap IP, Tap Scheduler, dan Scribe, akan diperbarui dengan bahan-bahan yang mengurangi jejak karbon setiap produk. untuk membantu perusahaan yang membutuhkan mitra untuk mengelola jejak karbon dengan lebih baik.

"Dengan mengubah portofolio perangkat ruang konferensi Logitech ke produk yang lebih rendah jejak karbonnya, kami turut membantu perusahaan-perusahaan lain untuk mengatasi permasalahan program keberlanjutan mereka”, kata Southeast Asia 2 B2B Lead Logitech, Michael Long.

Upaya untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dengan cepat menjadi keharusan dalam menjalankan bisnis. Dalam survei terbaru oleh perusahaan analis Frost & Sullivan terhadap para profesional TI, 65% mengatakan bahwa menjadi pemimpin dalam praktik lingkungan, sosial, tata kelola, dan keberlanjutan merupakan tujuan bisnis yang kritis atau sangat penting di tahun mendatang.

Menerapkan prinsip-prinsip Design for Sustainability (DfS) pada portofolio kolaborasi video Logitech, menunjukkan bahwa pelanggan Logitech dapat melengkapi seluruh ruang konferensi termasuk Microsoft Teams Room dan Zoom Room dengan teknologi yang dirancang dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan. Pengembangan ini memperluas kemajuan yang telah dicapai dengan produk-produk untuk ruang kerja pribadi seperti webcam, headset, mouse, dan keyboard.

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang meminta pertanggungjawaban untuk mengurangi dampak karbon mereka secara terukur, perusahaan akan mencari vendor teknologi yang menyediakan transparansi melalui indikator kinerja utama, pelaporan, dan sertifikasi pihak ketiga.

Logitech menyatakan sedang mencapai target 2025 untuk memiliki jejak karbon produk di setiap portofolio produknya sehingga memudahkan calon pembeli dari perusahaan teknologi untuk mengambil keputusan dan juga melaporkan cakupan dampaknya ketika melengkapi kebutuhan tenaga kerja global untuk ruang rapat, ruang kerja pribadi, dan flex desking.

Share
×
tekid
back to top