sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Rabu, 01 Mei 2024 07:10 WIB

LG umumkan monitor OLED baru khusus gamer, punya layar lengkung 240 Hz

LG telah meluncurkan monitor gaming UltraGear terbarunya di pasar Tiongkok, 45GS95QE, dengan layar OLED melengkung berukuran 44,5 inci serta refresh rate 240 Hz yang mengesankan.

LG umumkan monitor OLED baru khusus gamer, punya layar lengkung 240 Hz

LG telah meluncurkan monitor gaming UltraGear terbarunya di pasar Tiongkok, 45GS95QE, dengan layar OLED melengkung berukuran 44,5 inci serta refresh rate 240 Hz yang mengesankan. Monitor ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang imersif dan sangat mulus bagi para gamer.

Dilansir dari Gizmochina (1/5), LG 45GS95QE dilengkapi panel OLED 44,5 inci beresolusi 3.440×1.440 dengan kelengkungan 800R dan aspect ratio 21:9, menawarkan bidang pandang yang lebih luas dibandingkan layar 16:9 konvensional.

Monitor gaming ini menampilkan kecerahan tinggi 275 nit dengan kecerahan puncak hingga 1.300 nit, mencakup 98,5% color gamut DCI-P3 untuk warna yang cerah dan akurat. Selain itu, fungsi OLED Care membantu mengurangi gangguan layar burn-in dan memperlambat penuaan monitor.

Monitor ini hadir dengan refresh rate 240 Hz, memastikan visual yang halus dan bebas tearing. Response time 0,03 ms (GtG) semakin meminimalkan gangguan blur, memberikan pengalaman bermain game yang mulus dan responsif. Kompatibilitas dengan antarmuka DP 1.4 dan HDMI 2.1 memungkinkan untuk menghubungkan monitor ke berbagai perangkat untuk mencapai refresh rate yang tinggi.

45GS95QE dilengkapi dengan teknologi VESA ClearMR 13000, yang semakin mengurangi keburaman gerakan selama bermain game dengan tempo cepat. Ia juga dilengkapi teknologi AGLR anti-glare low reflection untuk meminimalkan gangguan sumber cahaya pada layar.

Monitor ini memiliki fitur HDR TrueBlack400 dan mencakup beberapa fitur yang berpusat pada gamer seperti Black Stabilizer untuk visibilitas yang lebih baik di area gelap, FPS counter, dan Dynamic Action Sync untuk meminimalkan input lag.

On-screen display memungkinkan penyesuaian pengaturan yang mudah, termasuk mode pengaturan cepat “Brighter OLED”. Dudukan berbentuk L menawarkan penyesuaian kemiringan, ketinggian, dan rotasi, dan bahkan memungkinkan kemampuan tampilan layar ganda.

LG menekankan desain “Boundless Vision, Infinite Combat” pada monitornya, menyoroti pengalaman imersif yang diberikannya. Kelengkungan 800R diklaim sesuai dengan penglihatan alami manusia, sehingga semakin meningkatkan seolah-olah berada di dalam game.

Untuk konektivitas, monitor ini dilengkapi jack headphone 4-pole dan mendukung fungsionalitas PBP dan PIP, memungkinkan untuk menampilkan dua layar input secara bersamaan. Selain itu, 45GS95QE disertifikasi dengan NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync Premium Pro, memastikan visual yang halus dan meminimalkan screen tearing. Harga untuk monitor ini adalah 9.999 yuan (Rp22,5 juta).

Share
×
tekid
back to top