Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB

Asus menawarkan para pengguna profesional sebuah laptop workstation dengan VRAM sebesar 24GB melalui Asus ProArt Studiobook One.

Laptop Asus ini punya VRAM sebesar 24GB Asus ProArt Studiobook One

Pernah berpikir untuk memiliki sebuah laptop dengan GPU RAM sebesar 24GB? Jika tidak, mungkin Anda akan terkejut mendengar kabar terbaru dari Nvidia dan Asus pada ajang IFA 2019 kemarin.

Mereka baru saja meluncurkan sebuah laptop mobile workstation bernama Asus ProArt Studiobook One. Mereka mengklaim, laptop ini merupakan laptop workstation paling bertenaga yang ada saat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini spesifikasi Asus ZenBook UM431

Asus ZenBook Flip UM462 resmi rilis pakai prosesor AMD

Review ROG Cetra, berbekal fitur eksklusif untuk profesional gamer


Dalam presentasi mereka, Asus menyebut bahwa laptop ini akan menggunakan GPU Quadro terbaru milik Nvidia. Mereka menanamkan Quadro RTX 6000 mobility “ACE” di dalam laptop tersebut, yang merupakan GPU workstation desktop yang memiliki form factor GPU mobile.

Selain itu, embel-embel “ACE” di GPU ini menandakan bahwa mereka membuat pendinginan khusus yang bernama Titanium Vapor Chamber. Dengan teknologi sirip ultra-tipis yang terbuat dari titanium, sistem pendinginan ini dapat mengantisipasi panas maksimum hingga TDP 300W.

Selain itu, GPU ini juga akan dapat menjalankan layar hingga resolusi 4K di 120Hz. Ada juga dukungan untuk bermain gim, serta ditambah dengan dukungan AI untuk mendukung pekerjaan para penggunanya.

Asus juga memberikan presentasi mengenai seberapa besar perbedaan antara GPU Quadro RTX mobile mereka dengan RTX desktop dengan model yang sama. Dan hasilnya pun sangat mengejutkan.

Dari empat skenario, terlihat bahwa kemampuan dari Quadro mobile ini memiliki performa 10 persen lebih rendah, bahkan di beberapa skenario lebih tinggi dari versi desktopnya. Tentu saja, hal ini merupakan kabar baik bagi para calon pembelinya.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan laptop ini akan bisa mulai dibeli. Dan bahkan saat laptop ini resmi dijual, para pengguna pun akan berpikir berulang kali untuk membelinya karena harganya pasti akan sangat fantastis.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: