sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 03 Agst 2022 16:57 WIB

Dukung percepatan transformasi digital, Konferensi DTI-CX 2022 resmi digelar

Konferensi dan pameran DTI digelar sebagai salah satu upaya untuk mempercepat agenda transformasi digital di Tanah Air.

Dukung percepatan transformasi digital, Konferensi DTI-CX 2022 resmi digelar

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi membuka acara perdana Digital Transformation Indonesia Conference and Expo 2022 (DTI-CX). Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mendukung agenda transformasi digital Indonesia. 

DTI-CX 2022 merupakan rangkaian acara dari Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-77 yang diselenggarakan oleh PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) bersama Kemenkominfo, Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). 

Pada gelaran yang berlangsung 3-4 Agustus 2022 ini, sejumlah penyedia solusi teknologi dari berbagai industri turut hadir. Mulai dari Telkom Indonesia, Telkomsel, EDGE DC, Indonet, Outsystems, VMWare, Veem, Elitery, XL Axiata, Kayreach System, dan masih banyak lagi. 

“Perusahaan penyedia solusi teknologi yang akan hadir di DTI-CX sangat beragam, mulai dari cyber security, Artificial Intelligence (AI), enterprise solutions, system integrators, talent & training, hingga cloud & data management,” tutur President Ditector TP ACE, Toerang Putra pada keterangan resmi (3/8).
 
DTI-CX 2022 sendiri merupakan konfrerensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu penting terkait transformasi digital di Indonesia. Acara yang bertajuk ‘Transforming People, Business, and Society – Menyinergikan Transformasi Pelayanan Publik, Pelaku Bisnis dan Masyarakat’ ini menghadirkan 85 pembicara serta diikuti lebih dari 1000 delegasi yang berasal dari instansi Pemerintah, Jasa Keuangan, Telekomunikasi, Logistik, FMCG, e-Commerce, Manufaktur, Energi, Utilitas dan Infrastruktur. 

“Konferensi dan expo DTI-CX adalah gelaran yang ideal karena transformasi digital di berbagai sektor tidak bisa lagi ditunda. Namun selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan semangat yang selama ini diperingati tiap 27 September dalam Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi,” kata Sarwoto, Ketua Umum MASTEL. 

Selain bertujuan untuk memaksimalkan transformasi digital di Indonesia, kegiatan ini menjadi ajang untuk sarana belajar, berjejaring dan menemukan solusi. Konferensi DTI-CX 2022 juga memberikan ruang diskusi untuk menemukan berbagai solusi teknologi. 
 

Share
×
tekid
back to top