Komentar pakai emoji di Instagram makin mudah

Instagram menghadirkan fitur yang memberikan cara pintas (shortcut) agar pengguna bisa mengakses emoji dengan lebih mudah

Komentar pakai emoji di Instagram makin mudah (Foto: Mashable)

Emoji seringkali muncul menjadi salah satu pelengkap pesan atau komentar. Bahkan emoji mampu menggambarkan tanggapan tanpa harus menuliskan pesan secara lengkap. Hal ini juga kerap didapati di media sosial yang kini menjadi media orang-orang dalam berkomunikasi.

Jika Anda membuka Instagram, Anda akan mendapati beragam emoji muncul di kolom komentar atau bahkan dari unggahan pengguna. Kini Instagram mempermudah cara untuk menambahkan emoji di kolom komentar. Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu memberikan cara pintas (shortcut) agar pengguna bisa mengakses emoji dengan mudah.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Caption Instagram kece dari lagu The Beatles

Celah keamanan Instagram ungkap unggahan akun privat

Caption Instagram kece untuk OOTD serba hitam


Dilansir Phone Arena, fitur itu telah diuji coba Instagram sejak Mei lalu. Namun kini shortcut emoji telah tersedia di pengguna Instagram di Android maupun iOS. Hal ini juga diumumkan perusahaan melalui akun Twitter-nya.

Cara menggunakannya sangat mudah. Ketika Anda mengklik caption dan mucul sederet komentar warganet, Anda akan mendapati kolom komentar diserta daftar emoji yang bisa digunakan. Daftar emoji itu akan muncul tepat diatas kolom komentar.

Daftar emoji yang tersedia juga disesuaikan dengan emoji yang paling sering Anda gunakan. Dengan fitur ini, Anda tak perlu lagi menekan tombol emoji di keyboard untuk memilih emoji yang akan digunakan. Selain itu, fitur ini juga akan membuat proses berkomentar menjadi lebih cepat.

Pantauan Tek.id, fitur ini telah muncul di Instagram Indonesia. Jika Anda belum mendapati fitur itu, Anda bisa memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Instagram juga menyebut pembaruan itu dirilis dalam beberapa tahap sehingga kemungkinan belum tersedia untuk semua orang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: