sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 29 Des 2020 11:14 WIB

Kini Tesla bisa ganti klakson dengan suara kentut

Pembaruan firmware 2020.48.25 Tesla membawa kemampuan mengganti suara klakson melalui fitur Boombox.

Kini Tesla bisa ganti klakson dengan suara kentut
Source: Tesmanian

CEO Tesla Elon Musk belum lama membagikan pembaruan unik dari perangkat lunak mobilnya melalui akun Twitter. Berdasarkan cuitan itu, pembaruan terbaru dapat mengubah suara klakson Tesla ke suara-suara yang tidak biasa. Update software tersebut merupakan bagian dari firmware 2020.48.25.

Kemampuan mengubah suara klakson adalah bagian dari fitur Boombox. Bagian Toybox yang ada dalam fitur tersebut menyediakan banyak opsi audio yang dapat menggantikan suara klakson, di antaranya suara kambing, tepuk tangan, dan suara kentut.

Dilansir dari The Verge (29/12) mengutip Teslarati, mobil Tesla yang diproduksi setelah 1 September 2019 memiliki speaker built-in. Hal ini dikarenakan mobil listrik yang dikenal tidak memiliki suara mesin, wajib mengeluarkan suara untuk memperingati pejalan kaki atau kendaraan lain yang ada di jalan berdasarkan kebijakan keselamatan lalu lintas nasional.

“Ubah mobil Anda menjadi boombox dan hibur banyak orang dengan pemutar media Anda saat diparkir. Anda juga dapat menyesuaikan suara yang dihasilkan mobil Anda saat menekan klakson, mengemudikan mobil, atau saat mobil Anda melaju dengan Summon. Pilih opsi dari menu atau masukkan perangkat USB Anda sendiri dan simpan hingga lima suara khusus,” kata Tesla.

Selain suara kentut dan kambing, fitur Boombox juga dapat menghibur orang lain dengan kemampuan audionya. Misal, ketika Anda hendak melewati kerumunan anak kecil, ubah Tesla ke suara ceria atau bahkan lagu anak dan membuat mereka menjadi riang. Musk bahkan mengatakan, kalau pemilik Tesla dapat mengunggah lagu yang mereka inginkan hingga lima lagu ke dalam perangkat.

Ini bukan satu-satunya fitu baru yang ditambahkan dalam pembaruan perangkat lunak tersebut. Kabarnya, logo “T” juga telah dihapus dari menu di atas layar agar pengguna dapat leluasa menggunakan layar sentuh. Dengan mengklik tombol T, pengguna dapat mengetahui informasi sistem mobil tersebut. Kini, pengguna harus membuka menu kontrol untuk mendapatkan informasi yang sama.

Tesla juga telah meningkatkan akses, fitur penjelajah, serta visualisasi mengemudinya. Visualisasi baru ini menawarkan gambar lebih besar yang memungkinkan pengemudi melihat lebih banyak detail di sekitar jalan.

Share
×
tekid
back to top