sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Jumat, 24 Apr 2020 10:04 WIB

Kini jumlah Retweet with comment akan tampil di tweet kamu

Dilihat dari tangkapan layar pengguna Twitter, jumlah Retweet with comment dapat dilihat di samping jumlah Likes dan Retweet.

Kini jumlah Retweet with comment akan tampil di tweet kamu
Source: Sprout Social

Twitter tengah mencoba fitur baru yang akan tampil bersamaan dengan posting-an tweet seseorang. Fitur baru ini menampilkan berapa kali tweet telah di-retweet dengan komentar (Retweet with comment). Dilihat dari tangkapan layar pengguna, jumlah Retweet with comment terletak di samping jumlah Likes dan Retweet. Anda juga dapat mengkliknya untuk melihat komentar-komentar netizen ketika me-retweet. Dilansir dari The Verge (24/4), Twitter mengatakan fitur ini baru tersedia pada beberapa pengguna iOS.

Fitur Twitter menunjukkan tampilan Retweet with comment ini membantu netizen untuk melihat-lihat kutipan yang orang-orang sampaikan terkait tweet tersebut. Tampilannya juga dibuat rapi dalam utas percakapan seperti tampilan thread. Sebelum ada fitur ini, pengguna perlu menempelkan URL tweet terlebih dahulu ke dalam kotak pencarian untuk menemukan sejumlah komentar Retweet dari tweet tersebut.

Perlu diketahu, Twitter juga telah bereksperimen dengan beberapa perubahan yang ia rencanakan pada tampilan UI-nya setahun terakhir. Namun, hanya sedikit perubahan yang benar-benar terjadi. Di antaranya adalah label orisinal Twitter yang dirancang untuk menyoroti akun yang memulai sebuah utas percakapan tertentu. Ada juga fitur tunda untuk notifikasi dan opsi agar mendapatkan notifikasi pada tanggapan untuk tweet individu. Baru setelah itu, datang fitur baru ini yang dapat menampilkan Retweet with comment.

Di tengah pandemi ini, Twitter juga telah berperan dalam memberikan informasi akurat terkait virus corona (Covid-19). Twitter mengedukasi penggunanya dengan memperketat cara memberikan tanda verifikasi terhadap akun yang mengaku sebagai tenaga medis. Twitter akan meninjau secara manual setiap akun tersebut.

Share
back to top