Kini bisa main ala Tik Tok di Facebook

Facebook mengumumkan fitur baru yang hampir mirip dengan aplikasi Musicall.ly dan Tik Tok. yang disebut Lip Sync Live.

Kini bisa main ala Tik Tok di Facebook (Foto: Facebook)

Facebook mengumumkan fitur baru yang hampir mirip dengan aplikasi Musicall.ly dan Tik Tok. Pengguna Facebook kini bisa memasukkan musik dalam video pribadi mereka dan memilih berbagai lagu untuk digunakan di Facebook. Disebut Lip Sync Live, pengguna bisa membuat video lip sync sembari live di platform Facebook.

Awal Maret lalu Facebook telah mencapai kesepakatan lisensi musik dengan tiga label ternama. Kini berkat kesepatakan itu, pengguna bisa memperoleh manfaatnya melalui fitur Lip Sync Live.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Visa dan Mastercard mundur dari Libra Association

Facebook temukan buzzer palsu, habiskan miliaran untuk sebar isu Papua Barat

PayPal tarik dukungan untuk Libra


"Kami mulai menggulirkan Lip Sync Live yang memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi bibir untuk lagu-lagu favorit... Anda bisa mengekspresikan diri dengan musik dari berbagai genre dengan real time," tulis Facebook dalam situsnya.

Dilansir The Verge, Facebook tengah menguji opsi untuk memungkinkan penggunanya memasukkan musik dari katalog yang mencakup jutaan lagu dalam video pribadi mereka. Raksasa media sosial itu berencana untuk merilis fitur tersebut secara global. Sayangnya belum ada jadwal kapan akan dirilis ke pengguna.

Saat ini, fitur Lip Sync Live tengah diuji oleh Facebook di beberapa negara terpilih dengan kumpulan lagu yang tersedia seperti "Havana" dari Camila Cabello dan “God’s Plan” dari Drake.

Lip Sync Live juga dilengkapi opsi "With" yang bisa digunakan untuk menambahkan teman dalam video. Ada juga efek kamera yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan background berbeda agar terlihat menarik.

Fitur Lip Sync Live akan muncul sebagai opsi ketika pengguna akan melakukan live video. Anda kemudian bisa memilih lagu yang tersedia dalam daftar dan menambahkan deskripsi dalam video. Saat video itu ditayangkan, pengguna lain akan melihat lagu dan musisi terkait yang digunakan dalam video. Teman-teman Anda yang melihatnya juga bisa mengklik keterangan lagu atau musisi itu, kemudian mengikutinya di Facebook. 

Facebook juga mengatakan akan lebih banyak mengintegrasikan musik pada layanannya di masa mendatang. Salah satunya menguji kemampuan untuk menambahkan musik ke Facebook Stories.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: