sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Minggu, 05 Jun 2022 19:04 WIB

iPadOS 16 akan hadir dengan pengalaman multitasking untuk pengguna

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple iPadOS 16 diperkirakan hadir untuk mempermudah pengguna membuka berbagai aplikasi sekaligus di perangkat mereka.

iPadOS 16 akan hadir dengan pengalaman multitasking untuk pengguna

Tidak lama lagi, agenda tahunan Apple Worldwide Developer Conference (WWDC 2022) akan segera dilaksanakan secara hybrid, online dan offline. Lewat acara yang rencananya digelar pada 6 Juni 2022 mendatang, Apple akan memperkenalkan berbagai fitur dan perangkat terbarunya kepada para konsumen. 

Salah satu fitur terbaru yang sepertinya akan diungkap dalam kegiatan ini yaitu Apple iPadOS 16. Berdasarkan informasi Mark Gurman dari Bloomberg, seperti dilansir melalui GSMArena (5/6), salah satu perubahan besar akan terlihat pada versi iPadOS. 

Kemungkinan iPadOS 16 yang merupakan pembaruan dari versi sebelumnya ini akan menampilkan antarmuka multitasking yang didesain ulang secara berbeda. Fitur ini akan menampilkan aplikasi latar belakang terbuka dan mendapatkan opsi baru untuk mengubah ukuran jendela aplikasi.

Selain itu, dalam pembaruan ini nampaknya pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus saat menggunakan perangkat.

Sebelumnya, pada versi iPadOS 15 pengguna dapat membuka dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan serta aplikasi lainnya pada tampilan Slide Over. Namun pada pembaruan kali ini, sepertinya perangkat akan mempermudah pengguna untuk membuka banyak aplikasi sekaligus. 

Upaya multitasking yang dilakukan Apple dalam pembaruan iPadOS ini bertujuan untuk memposisikan iPad sebagai pengganti laptop. Hal ini terbukti dari beragam fitur yang dihadirkan mempunyai cara kerja menyerupai fitur yang terdapat dalam laptop. 

Selain itu, upaya ini juga membantu penjualan perangkat dari perusahaan raksasa teknologi tersebut. Buktinya, jajaran iPad yang berhasil menyumbang 9 persen dari penjualan tahunan Apple. Selain itu, angka peminat untuk iPad yang diproduksi oleh pihak Apple ini juga terus mengalami mengalami peningkatan yang signifikan selama dua tahun terakhir ini.

Share
×
tekid
back to top