sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 28 Sep 2022 09:35 WIB

Intel dan Samsung pamerkan PC dengan layar yang dapat digeser

Pada acara bernama Intel Innovation, Intel dan Samsung Display telah memamerkan PC yang dapat digeser sehingga mengubah ukuran layar dari 13 inci jadi 17 inci.

Intel dan Samsung pamerkan PC dengan layar yang dapat digeser

Samsung Display dan Intel sedang mengerjakan PC dengan layar yang dapat digeser. Proyek ini diperkenalkan pada saat acara Intel Innovation Day 2022, dimana CEO Samsung Display JS Choi muncul di atas panggung untuk memamerkan purwarupa PC dengan layar yang dapat digeser, dimana dapat mengubah tablet PC berlayar 13 inci menjadi tablet PC berlayar 17 inci.

“Kami mengumumkan layar geser 17 inci pertama di dunia untuk PC,” kata Choi pada acara Intel Innovation Day hari pertama (27/9) waktu setempat. “Perangkat ini akan memenuhi berbagai kebutuhan akan layar yang lebih besar dan juga portabilitas.”

Samsung Display telah memilih untuk menerapkan teknologi geser (bukan lipat) untuk layar PC fleksibelnya, dan Choi tampaknya menunjukkan bahwa “tidak ada perangkat lipat” pada PC untuk saat ini.

Intel telah bereksperimen dengan form factor PC baru selama bertahun-tahun dan pada awalnya mempersiapkan layar ganda dan perangkat lipat masa depan sebelum Microsoft membatalkan rencananya untuk Windows 10X pada perangkat lipat. Jenis form factor baru ini sangat membutuhkan perangkat lunak dan aplikasi untuk membuatnya lebih berguna, dan belum jelas bagaimana Intel akan membuat PC geser menjadi kenyataan secara massal.

Perangkat purwarupa yang dipamerkan Samsung Display dan Intel tersebut pada dasarnya mengubah tablet 13 inci menjadi monitor 17 inci dengan layar fleksibel dan mekanisme geser. Intel juga dengan cepat mendemonstrasikan perangkat lunak Unison barunya di layar ini, yang bertujuan untuk menghubungkan komputer yang berbasis Intel ke ponsel, termasuk iPhone.

PC yang dapat digeser itu sendiri hanyalah sebuah konsep untuk saat ini, dan tidak ada kabar dari Intel atau Samsung Display kapan itu akan menjadi kenyataan.

Share
×
tekid
back to top