Instagram uji fitur nonton bareng

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa mengajak teman-temannya di Instagram untuk menonton konten secara bersamaan.

Instagram uji fitur nonton bareng (Foto: Pexels)

Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menonton konten video bersama di plafrom-nya . Artinya, pengguna bisa mengajak teman-temannya di Instagram untuk menonton konten secara bersamaan. Mereka juga bisa mencantumkan dan melihat reaksi teman-teman mereka menggunakan kamera ponsel, pada video yang disaksikan bersama. 

Opsi baru ini akan tampil dimana layar Instagram akan terbagi. Dilaporkan Social Media Today, pengguna bisa menerapkan filter wajah dan tools visual lainnya ke kamera mereka. 


BACA JUGA

Caption Instagram untuk momen Honeymoon

Instagram bakal hapus akun yang melanggar kebijakan

Caption Instagram kece dari The Lion King


"Instagram co-watch pada dasarnya adalah tab dari Explore, Saved dan Like. Namun entah bagaimana, tab itu juga menunjukkan foto pada saya. Jika Instagram merancang co-watch, kami bisa melihat gambar bersama, itu mungkin akan diperbaiki saat fitur tersebut dirilis," kata teknisi Jane Manchun Wong melalui Tweeter.

Fitur ini memungkinkan pengguna menonton video Instagram bersama disertai elemen interaktif tambahan untuk bisa melihat dan mendengarkan pengguna utama yang mengajak nonton bersama dengan melalui layar kecil.

Saat ini, opsi tersebut hanya mendukung dua pengguna bersamaan. "Itu bisa jadi agak membatasi, namun sekali lagi penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa 85% dari pesan yang dibagikan di Instagram didistribusikan ke tiga teman yang sama, mengisyaratkan keinginan untuk komunikasi yang lebih intim di platform," dilaporkan Social Media Today.

Fitur ini mirip dengan fitur "Watch Party" yang diluncurkan Facebook sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna menonton video publik secara real time bersama sekelompok teman dalam aplikasi. Sejak meluncurkan fitur Watch Party dalam grup, Facebook mengatakan mereka telah memfasilitasi lebih dari 12 juta "Watch Party" hanya dalam fitur grup. Fitur itu juga berhasil mengumpulkan delapan kali lebih banyak komentar dibanding video biasa di grup.

Sayangnya Instagram belum memberikan tanggapan terkait pengujian fitur baru yang memungkinkan pengguna menonton konten video bersama.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: