sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
Kamis, 28 Mei 2020 11:13 WIB

Instagram segera tayangkan iklan di IGTV

Video iklan ini didesain khusus untuk perangkat mobile dan akan memiliki durasi hingga 15 detik ketika pengguna mengklik tayangan preview IGTV di Feed mereka.

Instagram segera tayangkan iklan di IGTV

Sudah sejak lama Instagram memasukkan iklan dalam aplikasinya. Entah itu di feed atau ketika pengguna membuka kumpulan Stories di Feed mereka. Kabar terbaru menyebutkan kalau anak perusahaan Facebook ini mengumumkan akan menempatkan iklan di tempat lainnya, yakni IGTV

Harus diakui, bagi sebagian orang, iklan mungkin akan sangat mengganggu. Namun hal berbeda akan dirasakan oleh para kreator konten. Dengan hadirnya iklan di IGTV, para kreator konten akan lebih mendapatkan opsi untuk memperoleh pundi-pundi dari bagi hasil yang dilakukan Instagram. Hal ini pun akan membuat Instagram semakin menjadi alternatif dari YouTube. 

Dilansir dari Ubergizmo (28/5), hadirnya iklan di IGTV akan dimulai pekan depan. Video iklan ini didesain khusus untuk perangkat mobile dan akan memiliki durasi hingga 15 detik. Iklan itu akan muncul ketika pengguna mengklik tayangan IGTV.

“Mulai pekan depan, kami memperkenalkan iklan di IGTV, format video panjang kami. Kami ingin mendukung investasi kreator di IGTV dengan membagikan penghasilan iklan kepada mereka. Iklan IGTV akan muncul ketika pengguna mengklik tayangan IGTV dari preview di feed mereka. Video iklan itu didesain untuk perangkat mobile dan memiliki durasi hingga 15 detik,” tulis Instagram dalam penjelasan di situsnya. 

Selain dukungan iklan di IGTV, Instagram juga akan memperkenalkan Badges di Instagram Live. Pengguna dapat membeli Badges tersebut untuk diberikan ketika seseorang sedang melakukan Live di Instagram. Pembelian ini juga akan membuka fitur tambahan, seperti penempatan di kumpulan badge kreator dan mengakses tanda hati spesial. 

Badges ini direncanakan akan mulai diuji coba bulan depan untuk sejumlah kecil akun kreator dan bisnis. Dalam beberapa bulan ke depan, fitur ini akan mulai diberikan di AS, Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Turki, Spanyol dan Meksiko. 

Share
back to top