sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 20 Jan 2023 13:35 WIB

Instagram luncurkan fitur baru untuk "detoks" medsos

Dalam pengumuman di situs resmi Meta, dengan mengaktifkan fitur Quiet Mode pengguna tidak akan menerima notifikasi apapun dari Instagram dan tidak dapat membalas pesan (DM).

Instagram luncurkan fitur baru untuk

Instagram meningkatkan alat manajemen waktunya dengan meluncurkan fitur baru yang disebut Quiet Mode. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk melakukan "detoks" atau rehat sejenak dari media sosial tersebut.

Dalam pengumuman di situs resmi Meta, dengan mengaktifkan fitur Quiet Mode pengguna tidak akan menerima notifikasi apapun dari Instagram dan tidak dapat membalas pesan (DM). Status Quiet Mode juga akan ditampilan pada profil, sehingga teman-teman di platform tersebut tahu Anda sedang tidak aktif.

Khususnya untuk pengguna remaja, Instagram akan mengaktifkan fitur tersebut ketika malam hari. Hingga saat ini, Instagram memiliki beberapa fitur keamanan remaja, termasuk fitur untuk melindungi privasi remaja, mengurangi kontak orang dewasa yang tidak diinginkan, membatasi penargetan iklan, membatasi akses ke konten dewasa, dan kontrol orang tua.

Quiet Mode bergabung dengan beberapa alat manajemen time screen lainnya yang sekarang ditawarkan Instagram, termasuk kontrol waktu yang dihabiskan setiap hari yang memungkinkan orang untuk mengatur penggunaan aplikasi mereka dan mengirimkan peringatan kepada diri mereka sendiri apabila sudah melampaui waktu.

Hadirnya Quiet Mode bukan hanya diperkenalkan agar pengguna memiliki waktu rehat dari media sosial, tetapi juga agar berfokus pada dunia nyata. Mereka bisa memilih untuk beristirahat — belajar, tidur, atau melepaskan diri.  Saat keluar dari mode ini, aplikasi akan menawarkan ringkasan yang dilewatkan selama waktu rehat tersebut.

Tag
Share
×
tekid
back to top