Instagram hidupkan tagar sponsor yang untungkan bisnis

Sudah lama Instagram berencana merilis langkah ini, namun baru sekarang bisa terwujud.

Instagram mengumumkan akan memperlebar program konten berbayar mereka. Kini, influencer Instagram akan memiliki akses ke tagar terkait "kerjasama berbayar".

Instagram menolak untuk berbagi jumlah keseluruhan dari pengguna yang membuat kerja sama berbayar dengan merek-merek tertentu di Instagram. Kendati demikian, Instagram mengatakan terus mengimprovisasi cara berkomunikasi dengan pengguna yang melanggar konten berbayar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Facebook Cafe resmi hadir di Jakarta

Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Ekspansi serial drama komedi berkonsep vertikal asal China


Caranya, kreator konten atau lebih dikenal dengan influencer Instagram akan menerima notifikasi. Notifikasi tersebut merupakan peringatan apabila sistem menandainya sebagai konten berbayar. Kemudian, mereka diperingatkan untuk menggunakan tagar bisnis yang telah disiapkan Instagram.

Pembaruan ini hadir cukup lambat. Upaya Instagram untuk memformulasi konten berbayar dalam platform mereka sudah menjadi wacana bertahun-tahun lalu. Charles Porch, Creative Program Director Instagram, berbicara kepada Mashable Juni kemarin. "Soal seberapa lama kami akhirnya bisa sampai di sini, itu karena kami ingin hati-hati soal ini," ujarnya.

Untuk bisa mengakses tools ini di Instagram, agak sulit untuk dijelaskan. Pertama, pengguna harus punya level engagement tertentu dalam posting-an dan stories-nya. Juru bicara Instagram yang diwawancara MashableAsia menjelaskan, engagement adalah satu-satunya indikator yang bisa membedakan mana pengguna yang benar-benar memiliki pengikut organik atau palsu (bot).

Tentu, tujuan tagar khusus konten berbayar ini demi menciptakan cara sederhana untuk mengidentifikasi posting-an sponsor. Sistem baru ini juga lebih menguntungkan bagi para influencer. Contohnya, pengiklan bisa meminta influencer menggunakan tools ini, agar nantinya mendapatkan analisis dari konten berbayar mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: