Instagram hapus tab aktivitas pengikut

Kini Instagram telah menghapus fitur aktivitas pengikut untuk meningkatkan privasi para penggunanya.

Instagram hapus tab aktivitas pengikut Source: Time

Tab Aktivitas telah menjadi salah satu fitur yang dimiliki Instagram sejak lama. Dilansir dari Ubergizmo (7/10), kini Instagram dikabarkan telah menghapus fitur tersebut sebagai upaya meningkatkan privasi penggunanya. Jadi sekarang Instagram hanya memunculkan informasi aktivitas Anda sendiri, dibanding informasi terkait para pengikut.  

Ini adalah perubahan tab aktivitas di Instagram


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Caption Instagram kece sambut Halloween

Instagram tambahkan beragam fitur terbaru di stories

Instagram gulirkan dark mode untuk iOS


Source: 9to5Mac

Pada dasarnya, fitur aktivitas ini memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas apapun dari orang-orang yang mereka ikuti. Termasuk aktivitas likes, follow, dan komentar. Tentunya ini menjadi fitur yang kontroversial sejak lama karena dapat digunakan sebagai alat untuk memata-matai orang lain. 

Menurut Kepala Produk Instagram, Vishal Shah, ia mengungkapkan bahwa alasan menghapus fitur tersebut karena kurang digunakan oleh para pengguna. "Orang-orang tidak selalu tahu bahwa aktivitas mereka muncul ke permukaan. Jadi, Anda memiliki kasus di mana fitur tidak digunakan tapi juga menyebabkan orang terkejut ketika aktivitas mereka muncul," kata Vishal Shah. 

Tampaknya perubahan ini menjadi kabar baik bagi orang-orang yang tidak nyaman dengan fitur aktivitas tersebut, dan memberi kesan baik untuk menjaga privasi penggunanya secara keseluruhan. Sementara itu, fitur aktivitas pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 sebelum mereka menghadirkan tab Explore. 

Bagaimana menurut mu? Apa kamu lebih nyaman dengan terhapusnya fitur aktivitas ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: