sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Kamis, 28 Mei 2020 18:14 WIB

Ini cara repost di Instagram dengan mudah

Ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat repost di Instagram. Berikut Tek.id rangkum cara repost di Instagram.

Ini cara repost di Instagram dengan mudah
Source: Pexels

Membagikan konten di media sosial menjadi hal yang biasa. Khusunya untuk konten yang Anda buat sendiri, sudah tersimpan di ponsel atau bahkan konten yang dibagikan pengguna lain. Namun hal ini menjadi cukup sulit di Instagram. Pasalnya perusahaan melarang pengguna untuk membagikan langsung konten orang lain atau repost di Instagram.

Anda tidak akan menemukan opsi repost di aplikasi Instagram, sebagaimana fitur retweet di Twitter. Dengan demikian, Anda tidak bisa membagikan ulang konten secara langsung di aplikasi milik Facebook tersebut. Namun demikian, ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat repost di Instagram. Berikut Tek.id rangkum cara repost di Instagram.

Pastikan konten boleh di-repost

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk repost di Instagram adalah memastikan kontennya diizinkan repost. Perlu diketahui bahwa Instagram memiliki pedoman komunitas yang menjelaskan bahwa me-repost konten dapat melanggar undang-undang hak cipta. 

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa pemilik konten mengizinkan Anda untuk repost di Instagram. Hubungi pengguna pemilik konten terkait, dan sampaikan bahwa Anda berencana me-repost di Instagram. Ada baiknya Anda juga membubuhkan kredit untuk menjaga orisinalitas konten.

Unduh aplikasi repost Instagram

Instagram tidak mengizinkan Anda secara langsung me-repost konten dari aplikasinya. Oleh karena itu, Anda harus mengunduh aplikasi repost Instagram yang banyak tersedia secara gratis di toko aplikasi. Di antara aplikasi yang populer yaitu Repost+ untuk iOS dan Posting Regram di Android. Namun tentu saja Anda dapat memilih aplikasi manapun yang Anda temukan di toko aplikasi.

Cara repost di Instagram

Setelah mengunduh aplikasi, buka Instagram Anda dan konten yang dingin di-repost. Untuk pengguna perangkat iOS, pilih ikon tiga titik dan klik opsi "Bagikan/share", kemudian pilih "Salin Tautan". Untuk pengguna perangkat Android, lakukan cara yang sama dan pilih Salin URL untuk me-repost konten.

Repost di aplikasi Instagram

Selanjutnya, setelah Anda menyalin tautan, buka aplikasi repost yang Anda pilih. Konten yang ingin Anda bagikan akan muncul secara otomatis karena sebagian besar aplikasi membaca clip board. Namun jika tidak muncul secara otomatis, Anda cukup menempelkan tautan ke kolom yang tersedia.

Akan muncul beberapa opsi yang akan membantu Anda menentukan dimana posisi ikon repost dicantumkan. Anda juga akan diberikan opsi untuk menyalin caption bawaan atau menghilangkannya dan menggantinya dengan caption sendiri. Selain itu, Anda dapat mengunggah konten tersebut di Instagram Story atau sebagai konten di feed. Aplikasi repost kemudian akan membawa Anda kembali ke aplikasi Instagram. 

Cara repost di Instagram

Repost dari feed ke Instagram Story

Untuk melakukan repost konten pengguna lain ke Instagram Story, caranya lebih mudah. Anda hanya perlu memilih ikon panah yang ada di samping ikon komentar. Pilih opsi "Tambahkan ke story", hingga aplikasi menampilkan draft stories. Anda dapat memoles stories tersebut sesuai keinginan dengan sejumlah fitur yang tersedia.

Sebagai catatan, konten yang dapat di repost di Instagram adalah konten dari akun yang bersifat publik dan dari mereka yang mengizinkan repost

Share
back to top