Ini bocoran spesifikasi Ryzen generasi ketiga

AMD akan meluncurkan AMD Ryzen 3000 series pada awal 2019. Mereka akan mengumumkannya dalam acara Computex 2019.

Ini bocoran spesifikasi Ryzen generasi ketiga AMD Zen 2 (Tom's Hardware)

AMD belakangan tengah mempersiapkan jajaran prosesor Ryzen generasi berikutnya, yakni 3000 series. Tentu saja, para penggemar teknologi di seluruh dunia sudah tak sabar untuk melihat apa yang ditawarkan oleh AMD melalui prosesor terbaru mereka tersebut.

Menurut kabar yang kami lasir dari Wccftech (3/12), prosesor ini akan tetap menggunakan socket AM4. Bedanya, mereka akan memperkenalkan motherboard dengan chipset X570, tidak lagi menggunakan chipset X370 yang kini beredar bebas di pasaran.


BACA JUGA

AMD tuntut MediaTek terkait pelanggaran paten

Kata CEO dan CTO AMD terkait teknologi Ray Tracing

Ini jawaban AMD bagi Core i9 9900K milik Intel


Selain itu kabarnya prosesor ini juga akan mendukung sebuah teknologi baru. Teknologi tersebut adalah dukungan PCIe Gen 4.0 yang bisa dibilang masih cukup baru.

Tak ketinggalan, perusahaan semikonduktor asal Amerika tersebut juga akan memberikan keunggulan lain yang sebelumnya sudah ada di prosesor generasi kedua mereka. Beberapa di antaranya adalah Precision Boost Overdrive dan XFR 2.0.

Terakhir, tanggal peluncuran dari prosesor Ryzen seri 3000 serta motherboard X570 ini pun akan dilakukan pada Computex 2019 mendatang. Penetapan ini sangat masuk akal mengingat banyak teknologi baru diperkenalkan pada acara tersebut.

Di sisi lain, pesaing dari AMD yakni Intel juga sedang mempersiapkan prosesor terbaru mereka. Kabarnya, prosesor yang memiliki kode Cornet Lake tersebut akan memiliki total 10 inti dan 20 threads sekaligus. Pengembangan prosesor ini seperti menjawab tantangan yang diberikan oleh AMD.

Selain peluncuran prosesor dan motherboard seri terbaru, AMD juga tengah mempersiapkan beberapa teknologi terbaru yang akan diluncurkan awal tahun depan. Beberapa rumor menyebut AMD akan meluncurkan GPU 7nm pertama mereka awal tahun depan. Sayangnya, GPU ini bukan ditujukan untuk konsumen, melainkan untuk dipakai di bidang profesional.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: