sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 24 Feb 2020 08:18 WIB

Influencer TikTok bisa dapat Rp13,6 miliar per posting

Para peneliti menyebut influencer TikTok bisa mendapatkan uang hingga Rp13,6 miliar per postingan jika ditonton semua pengguna yang berjumlah 194 juta orang.

Influencer TikTok bisa dapat Rp13,6 miliar per posting

Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini influencer di media sosial dapat menghasilkan uang yang cukup banyak uang dari satu posting-an saja. Di Instagram misalnya, mereka dapat menghasilkan hingga puluhan juta melalui satu posting-an saja.

Namun, selain Instagram, kini ada satu media sosial lain yang menawarkan pundi-pundi uang yang cukup besar bagi penggunanya, yakni TikTok. Saat ini, mereka menawarkan hingga jutaan dolar Amerika per posting untuk satu bintang yang sedang top.

Ubergizmo (24/2) melaporkan, salah satu contohnya adalah bintang TikTok bernama Aashika Bhatia. Dia saat ini sudah memiliki total 14 juta pengikut dari seluruh dunia, yang bukan merupakan jumlah yang sedikit.

Dia dilaporkan bisa mendapatkan USD0,005 per penayangan per video. Dia bisa mendapatkan USD70 ribu atau Rp986 juta jika semua pengikutnya menyaksikan videonya. Dan jika ditonton total semua pengguna TikTok yang sebesar 194 juta, dia bisa mendapatkan USD 1 juta atau sekira Rp13,6 miliar.

James Whatley, mitra strategi di agensi pemasaran Digitas UK mengatakan dia saat ini sangat percaya TikTok dapat memberikan uang yang sangat banyak kepada konten kreator di platform mereka.

 “Saya benar-benar dapat mempercayai angka-angka itu jika Anda melihat berapa banyak uang yang telah dibuang di Instagram. TikTok adalah tren baru yang sedang panas dan berton-ton uang dilemparkan ke sana,” kata James.

“Cara tercepat untuk mendapatkan traksi di TikTok adalah dengan mendapatkan influencer nomor satu untuk mempromosikan barang-barang Anda. Baru minggu ini TikTok dan (permainan komputer)  Fortnite mengumumkan kesepakatan kemitraan dengan sebuah kompetisi untuk tarian TikTok yang akan diciptakan kembali di Fortnite. ”

Share
×
tekid
back to top