sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Kamis, 19 Mar 2020 11:24 WIB

Hisense umumkan TV 8K berlayar ganda

TV ini juga menggunakan sistem Dual Core AI dan chipset pencitraan Dual Core lainnya. Kedua teknologi tersebut memungkinkan 85U9E dapat membuat perubahan secara real-time.

Hisense umumkan TV 8K berlayar ganda
Source: Hisense via Gizmochina

Baru-baru ini Hisense mengumumkan TV Dual Screen 8K Pro dengan ukuran layar 85 inci. Masuk ke dalam kelas premium TV ini menawarkan panel layar resolusi 8K. Tidak diragukan lagi bahwa layar adalah yang menjadi fitur paling menonjol dalam TV terbaru ini.

Dilansir dari Gizmochina (19/3), perusahaan asal Tiongkok tersebut juga menjejalkan fitur kecepatan refresh rate tinggi pada 120 Hz. TV dengan nomor model 85U9E tersebut dilengkapi dengan teknologi ultra high density partitioned backlight dan juga komputasi AI serta algoritma HDR. Dengan kata lain, machine learning-nya diklaim hadir untuk menawarkan pengalaman menonton terbaik melalui berbagai optimasi software dan hardware.

Meskipun film yang ingin ditonton tidak di-render dengan kecepatan frame rate 60 fps atau 120 fps, TV terbaru dari Hisense ini digadang-gadang mampu menawarkan teknologi kompensasi 8K MEMC untuk panel layar 120 Hz. Hal ini memungkinkan film dengan kecepatan frame rate tinggi dapat dilihat dengan sempurna dan juga merupakan pilihan yang bagus untuk konsol atau gim PC. Hisense 85U9E dilengkapi dengan 113 chip kontrol lampu latar independen yang secara akurat dapat mengontrol 1.694 partisi lampu layar LED.

Tidak berhenti di situ saja, TV ini juga menggunakan sistem Dual Core AI dan chipset pencitraan Dual Core lainnya. Kedua teknologi tersebut memungkinkan 85U9E dapat membuat perubahan secara real-time melalui algoritma yang rumit melalui deteksi dan pengenalan konten pada layar. TV ini juga dapat melakukan upscalling menjadi resolusi 8K jika sedang menayangkan konten film beresolusi lebih rendah.

Melalui teknologi AI yang dimilikinya, TV anyar dari Hisense tersebut juga dapat membantu membangun model adegan secara real-time. Metode ini dapat mengkompesasi detail yang awalnya tidak ditangkap oleh alat perekam yang digunakan untuk mendeskripsikan gambar yang realistis. Bahkan perusahaan tersebut mengumumkan bahwa TV 85U9E telah melampaui iPhone 11 dalam akurasi warna dan telah memberikan arti baru segmen TV 8K.

Fitur lain TV itu mencakup kecerahan layar hingga 4.096 nit yang berlaku untuk masing-masing zona LED. Ia juga menawarkan dalam format layar ganda, dengan layar utama berukuran 85 inci dan layar sekunder berukuran 28 inci di bawahnya.

Layar sekunder berguna untuk memberikan visualisasi perintah suara dan bahkan dapat menampilkan notifikasi mengenai peralatan rumah pintar lainnya yang tersinkronisasi dengan TV ini. Harga yang ditawarkan untuk TV Hisense Dual Screen 8K Pro adalah CHY79.999 (180 juta).

Share
×
img
×
tekid
back to top