sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 17 Des 2019 08:45 WIB

Headphone JBL dibekali panel surya

JBL mengklaim bahwa teknologi panel surya yang ada di headphone terbaru mereka menawarkan waktu memutar musik “hampir tanpa batas”.

Headphone JBL dibekali panel surya
Source: JBL via Engadget

Headphone tipe nirkabel memang menawarkan pengalaman yang lebih mengasyikan ketimbang jenis headphone yang menggunakan kabel, tetapi kekurangannya adalah memiliki daya tahan baterai yang terbatas. Tetapi JBL memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dilansir dari Engadget (16/12), produk audio yang berada di bawah grup Harman tersebut mengenalkan headphone Reflect Eternal yang dilengkapi panel surya.

JBL mengklaim bahwa teknologi panel surya yang ada di headphone terbaru mereka menawarkan pengguna agar dapat mendengarkan musik dalam waktu “hampir tanpa batas”. Terdapat bahan Powerfoyle dari Exeger, yang seperti keyboard, dapat menarik energi dari cahaya dalam ruangan dan matahari. Perusahaan tersebut memperkirakan bahwa satu setengah jam waktu di luar ruangan sudah cukup untuk mendengarkan musik selama 68 jam.

Sekalipun kondisinya sedang tidak menguntungkan, seperti musim dingin, ada kemungkinan pengguna dapat mengisi ulang baterai headphone menggunakan cahaya. Tentu saja pengguna dapat mengisi ulang JBL Reflect Eternal dengan cara menghubungkannya ke sumber listrik. Sistem pengisian cepat yang ditawarkannya memungkinkan pengguna mendengarkan musik selama dua jam dalam pengisian hanya 15 menit.

JBL membekali headphone ini dengan ukuran driver 40 mm dengan rentang respons frekuensi 20 Hz hingga 20.000 Hz. Adapun beberapa fitur utama yang dihadirkannya seperti hands-free calling, mode untuk memperkuat suara sekitar, ANC, pemasangan multi-perangkat, dan kontrol terhadap asisten suara pada perangkat ponsel yang terhubung. Tidak ketinggalan pula sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap cipratan air dan keringat.

JBL telah memenuhi target crowdfunding untuk Reflect Eternal, dengan demikian menjualnya dengan seharga USD99 (Rp1,4 juta) sebelum kampanye berakhir pada 14 Januari 2020. JBL dan Exeger menggunakan crowdfunding untuk mengukur feedback dan mengubah desain, sehingga ada kemungkinan desainnya dapat berubah di masa mendatang.

Share
×
tekid
back to top